Kontroversi di Laga Barcelona vs PSG - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kontroversi di Laga Barcelona vs PSG

Kontroversi di Laga Barcelona vs PSG
SUARAMEDAN.com - Barcelona telah mencetak sejarah baru di dunia Sepak Bola setelah mampu memenangi duel melawan Paris Saint-Germain dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio Camp Nou, Kamis 9 Maret 2017 dini hari WIB dengan skor 6-1. Hasil tersebut membawa mereka melangkah ke babak selanjutnya karena unggul agregat 6-5.

Meski demikian, keberhasilan Barcelona ini tidak lepas dari berbagai kritikan dan celaan pedas. Ini terkait berbagai kontroversi yang terjadi di sepanjang pertandingan yang cenderung menguntungkan Barcelona. Terutama mengenai dua hadiah penalti yang diberikan oleh wasit Deniz Aytekin kepada klub asal Catalan.

Baca juga : Ini Gol Kemenangan Barca Lumat PSG

Terutama mengenai dua hadiah penalti yang diberikan oleh wasit Deniz Aytekin kepada klub asal Catalan. Yang pertama terjadi di menit ke-50.

Yang pertama terjadi di menit ke-50. Bek PSG, Thomas Muenier dianggap melakukan pelanggaran terhadap Neymar yang sedang berupaya mengejar bola umpan terobosan dari Andres Iniesta. Namun, dari tayangan video nampak jika saat itu tak ada upaya kesengajaan.

"Itu bukan penalti, karena pemain PSG terpeleset lalu terjatuh ke arah Neymar, tetapi wasit memberikan hukuman maksimal," kata mantan wasit asal Spanyol, Andujar Oliver, kepada Marca.
Sedangkan untuk penalti yang kedua pada menit ke-90, Luis Suarez dinilai sengaja melakukan diving. Ketika itu dia sedang berduel dengan bek PSG, Marquinhos yang tangannya mengarah ke leher.

Dalam posisi tersebut, pemain asal Uruguay langsung menjatuhkan tubuhnya. Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih, dan menegaskan keputusannya walau dihujani protes dari para pemain tim tamu.


Di pihak PSG sendiri bukannya tanpa peluang mendapatkan penalti. Momentum tersebut sempat terjadi ketika Julian Draxler sedang berupaya melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti Barcelona. Dia diadang Javier Mascherano dengan melakukan tekel.

Dalam tayangan video terlihat, bola justru mengenai tangan Mascherano. Akan tetapi, situasi bagi Les Parisiens berbeda. Sayangnya, wasit melihat insiden tersebut tidak layak menjadi hadiah penalti untuk mereka.

Tak hanya itu, Angel Di Maria Angel Di Maria juga nyaris mencetak gol kedua PSG setelah tinggal berhadapan dengan kiper Barcelona Marc Andre ter Stegen pada menit ke-85.

Namun tekel Mascherano bikin Di Maria terjatuh dan sepakannya tidak sempurna. Tapi wasit tetap melanjutkan laga yang membuat PSG gagal memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Usai laga, Mascherano membuat pernyataan mengejutkan. Dia mengakui jika tekelnya layak menjadi pelanggaran terhadap Di Maria dan PSG berhak mendapat penalti.
Duel bek Barcelona, Javier Mascherano dengan penyerang PSG, Angel Di Maria
"Itu jelas, saya melakukan pelanggaran terhadap Di Maria. Tetapi, itu tidak bisa dijadikan alasan mengapa kami berhasil mendepak PSG," ungkapnya dilansir Mirror.

Alhasil, kemenangan dramatis dan gemilang Barcelona ini menuai cibiran. Hastag UEFAlona untuk menyindir Barcelona pun kembali menyeruak di twitter.

Sebutan ini sempat populer beberapa tahun silam saat kontroversi sejenis terjadi. Barcelona dikabarkan menjadi anak emas UEFA sehingga mereka kerap dibantu wasit.

berikut Video kontroversi PSG vs Barcelona:

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kontroversi di Laga Barcelona vs PSG"

Post a Comment