Foto ini Jadi Bukti, Masyarakat Masih Akui Gatot Sebagai Gubernur Sumut - Suara Medan | Info Medan Terkini

Foto ini Jadi Bukti, Masyarakat Masih Akui Gatot Sebagai Gubernur Sumut

SUARAMEDAN.com -Medan,- Sebuah foto mengegerkan dunia maya di Sumatera Utara. Foto bukan sembarang foto melainkan menjadi bukti pengakuan eksistensi seorang tokoh yang pernah memimpin Sumatera Utara.

Foto tersebut bukan Hoax atau sengaja diciptakan sebagai upaya membangkitkan eksistensi seorang tokoh. Foto tersebut justeru menjadi saksi akan pengakuan warga Sumatera Utara terhadap sosok Gatot Pujo Nugroho.

Foto tersebut kini beredar di Media sosial dan menjadi perdebatan sengit. Foto yang menampilkan spanduk selamat datang kepada Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dalam acara saresehan masyarakat adat di Pantai Labu.

Yang membuat tidak habis pikir, dalam acara tersebut menjadi pembicara adalah Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi yang tak lain mantan Wakil Gubernurnya Gatot saat menjadi Gubernur.

Foto yang beredar di Medsos langsung mendapat tanggapan sengit. Seperti yang diunggah akun Ucok Kocu, foto tersebut ditanggapi beragam.

"Mungkin panitia nya..mengingat jasa jasa beliau..kak awak Sarma Hutajulu..tapi gitupun awak tanyakan sama abang kawan awak Shohibul Anshor Siregar..," tulis Ucok Kocu

Komentar Ucok Kocu pun ditanggapi Shohibul Anshor Siregar.

Jika foto ini sungguh-sungguh diabadikan dari sebuah event (fotonya benar dan asli), maka ada dua dugaan saya.

Dugaan 1:
Ini murni kekhilafan panitia dan begitu tayang pada wall pak Ucok Kocu akan segera diturunkan.

Dugaan 2:
By design. Memang dikehendaki membuat seperti itu setelah diputuskan melalui pembicaraan serius panitia.

Jika kekhilafan saya sbg rakyat Sumut yang kini bergubernurkan HT Erry Nuradi dengan ihlas memaafkan. Sebatas itu dari saya pribadi.

Jika by design saya merasa harus berusaha memahami dengan mencari jawab atas sejumlah pertanyaan, antara lain:

(-) seberapa besar ketakpuasan atas kinerja pemerintah dalam mengakomodasikan tuntutan aspirasi komunitas adat dan akumulasi permasalahan selama ini.

(-) hitungan politik apa di balik eksekusi penentangan seperti ini

(-) mengapa tak konsisten dgn pernyataan yg saya baca sebelumnya ttg metamorfosis strategi geraka dari oposisional kritis menentang menjadi koperatif.

Selain itu ada kemungkinan lain, yakni foto ini adalah sampul atau salah satu halaman isi dari sebuah dokumen pembahasan yang diagendakan dalam kongres, atau semacam brushure yang dinyatakan sebagai bagian dari perlengkapan kongres. Jadi, ia bercerita sejarah.

Hanya mrk yang tahu.

Penjelasan Rurita Ningrum begini: "

Bang Shohibul Anshor Siregar, itu foto sekitar THN 2013.an kayaknya, komitmen dan dukungan Gatot thdp masyarakat adat ...

Nah gambar tsb dipakai panitia kongres masyarakat adat Nusantara sbg flyer kampanye, atau ajakan untuk mengikuti sarasehan PD tgl 15 Maret nanti...

Berikut penjelasan gambar flyer kampanye tsb ya bang...."

Berati yang benar bukan dugaan 1 dan 2 dari yang saya kemukakan di atas.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Foto ini Jadi Bukti, Masyarakat Masih Akui Gatot Sebagai Gubernur Sumut"

Post a Comment