Aneh... Jelang Pilkada Putaran Kedua, Polisi Panggil Sandiaga Uno, Ada Apa? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Aneh... Jelang Pilkada Putaran Kedua, Polisi Panggil Sandiaga Uno, Ada Apa?

Aneh... Jelang Pilkada Putaran Kedua, Polisi Panggil Sandiaga Uno, Ada Apa?
SUARAMEDAN.com - Jelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Hari ini Polisi memanggil Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dangan Anies Baswedan, Sandiaga Uno. Sandiaga di panggil oleh Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat sebagai saksi dengan dugaan pencemaraan nama baik, yang terjadi pada waktu yang sudah cukup lama, yakni tahun 2013 yang lalu.

Kasus itu adalah tindak lanjut atas pelaporan seorang bernama Dini Indrawati Septiani pada 7 November 2013.

"Ya, (dimintai keterangan) sebagai saksi," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim saat dikonfirmasi Republika, Kamis (9/3) malam.

Dalam surat pemanggilannya, polisi menyebut peristiwa itu diduga terjadi pada Kamis 31 Oktober 2013 pukul 06.30 WIB dan Jumat 7 Agustus 2013 pukul 17.00 di Gelora Bung Karno, Kelurahan Glora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Cawagub DKI yang di usung oleh PKS dan Gerindra itu akan dimintai keterangan sebagai saksi pada Jumat 10 Maret 2017 pukul 09.00 WIB di Polsek Metro Tanah Abang. Dia diperiksa terkait dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan atau fitnah yang diatur dalam Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP.

Namun, Mustakim belum menjawab saat ditanya lebih detil terkait pencemaran nama baik dan atau fitnah seperti yang tercantum dalam surat pemanggilan sebagai alasan pemanggilan Sandi untuk dimintai keterangan.

Dalam surat tersebut, Sandiaga diminta menghadap Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang selaku penyidik. Sandi juga diminta membawa dokumen atau bukti yang berkaitan dengan perkara tersebut jika memilikinya.

sumber: republika

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Aneh... Jelang Pilkada Putaran Kedua, Polisi Panggil Sandiaga Uno, Ada Apa?"

Post a Comment