Peringati Hari Hijab Internasional JPRMI Labuhanbatu Bagi-bagi Jilbab - Suara Medan | Info Medan Terkini

Peringati Hari Hijab Internasional JPRMI Labuhanbatu Bagi-bagi Jilbab



 Peringati Hari Hijab Internasional JPRMI Labuhanbatu Bagi-bagi Jilbab
SUARAMEDAN.com - Minggu (12/2) Pimpinan Daerah Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Labuhan batu memperingati hari hijab internasional pada minggu 12 februari 2017 di masjid baitul muhsinin perisai.

Ketua panitia acara, sohibah Azrina Utari mengatakan kegiatan ini dirangkai dengan perlombaan Lomba baca puisi untuk muslimah Tausyiah, Talk Show, pembagian Hijab Syar'i kepada peserta yang hadir. pada hari sebelumnya, yakni sabtu 11 februari 2017

Acara ini dibuka oleh kadis pendidikan Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga. Dalam sambutannya Sarimpunan menyampaikan ucapan terimakaaihnya kepada jprmi karena membuat acara hari hijab syar'i ini.

"Saya siap membantu kegiatan seperti ini, karena ini bagian daripada pendidikan moral,dan ini merupakan tanggung jawab dinas (pendidikan). Acara seperti ini harus lebih besar lagi tahun depan" ungkap sarimpunan.

Sarimpunan juga menyampaikan ada 2 keuntungan jika kita berhijab secara syar'i yang pertama dari segi pendidikan, kita bisa lebih belajar apa arti hijab itu dan segi kesehatan kita lebih terhindar dengan kanker kulit,karena kulit kita terlindungi.

Dalam sambutannya Ketua Umum PD JPRMI Labuhanbatu Maniso menyampaikan bahwa hari hijab ini harus kita gelorakan dan serukan setiap hari.

"Spirit dalam amal ma'ruf dalam berhijab ini tentunya bisa menjadi indikator keberhasilan generasi labuhanbatu, kenapa seperti itu? muslimah adalah calon generasi yg menjadi ibu, ibu adalah garda terdepan dalam pendidikan anak-anak dan tiang agama maka jika generasi ibu harus tampil lebih maju kedepannya". ungkapnya.

ketua JPRMI Sumut yang diwakili ustadz Izhar Syafawi, S.Pd.i menyampaikan acara hari hijab nasional ini kedepannya harus diadakan serentak didaerah lainnya agar masyarakat lebih sadar akan makna berhijab syar'i

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Peringati Hari Hijab Internasional JPRMI Labuhanbatu Bagi-bagi Jilbab"

Post a Comment