Kisah Artis Berhijab Yang Berprestasi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kisah Artis Berhijab Yang Berprestasi

SUARAMEDAN.com - Wanita memiliki lebih banyak anggota tubuh yang menjadi aurat dibanding laki-laki. Tidak heran jika wanita dianggap sebagai godaan bagi kaum adam dan kasus pelecehan lebih banyak terjadi pada wanita dibanding pada pria. Namun, tidak sedikit juga wanita yang lebih senang menampakkan auratnya demi mendapatkan apresiasi dari lawan jenis atau untuk mendapatkan kebanggaan bagi dirinya sendiri. 

Ya, biaya perawatan diri yang mahal juga menjadi alasan bahwa wanita ingin menunjukkan keunggulannya. Perintah Allah agar wanita menutup auratnya tentu sejalan dengan fakta ini. alasannya agar wanita terjaga kehormatannya, juga sebagai identitas diri sebagai muslimah yang memahami perintah Allah.

Profesi artis identik dengan gaya hidup mewah dan berpenampilan sesuai tren terkini. Rezeki yang mengalir ke pundi-pundi juga membuat mereka mampu memperindah diri dengan perawatan dan pakaian yang mahal. “Wah, cantik banget! Itu, kan, artis sinetron di TV A” atau “Mulusnya, wajar sih, artis…!” mungkin menjadi gumaman kita ketika bertemu kalangan-kalangan ini di mall atau pusat keramaian lain. 

Tapi, tidak semua artis menjalani gaya hidup yang kita generalisasikan. Banyak juga artis yang tetap berpakaian sesuai identitasnya sebagai muslim, yaitu berjilbab atau berhijab. Di tengah perkembangan fashion yang membuat pemakaian jilbab makin modis dan beragam, tetap ada artis berjilbab syar’i dan tetap terlihat cantik menawan loh. 

Peggy Melati Sukma


Gambar terkait
Hasil gambar untuk yulia rachman

Peggy menghadapi banyak cobaan dalam hidupnya, termasuk jatuhnya bisnis yang ia bangun, kegoyahan rumah tangga, dan ujian penyakit. Diakui Peggy, disitulah ia akhirnya menemukan petunjuk Allah melalui kitabullah yang akhirnya menjadi jalan hidupnya. Peggy juga telah menulis berbagai buku serta menjadi aktivitis dan relawan untuk berbagai kegiatan sosial-kemanusiaan.

Wanita cantik bernama asli Syarifah Helvita Djamalilail ini juga menjadi salah satu artis berjilbab syar’i. Keputusan menggunakan jilbab syar’i, menurut Sarah, membuatnya tampil cantik, nyaman, aman, dan yang terpenting lebih dekat dengan Allah. Dikenal masyarakat sebagai bintang layar kaca di sinetron Inem Pelayan Seksi, sejak menggunakan jilbab, Sarah didapuk sebagai model dan brand ambassador beberapa label busana muslim, seperti Sisesa dari Merry Pramono, Nuniek Mawardi, Irna Mutiara, dan lain-lain. 

Tidak berhenti di situ, Sarah juga memulai bisnis fashion hijabnya sendiri dengan label R’Line. Brand ini, yang diakui Sarah memang khusus memasarkan model pakaian untuk jilbab syar’i, baru-baru ini juga diikutkan dalam 5th Indonesia Hijab Festival di Sasana Budaya Ganesha, Bandung. Gaya fashion ini, menurut Sarah, adalah salah satu caranya ber-syiar.


Artis cantik satu ini memutuskan menggunakan hijab syar’i sejak ia diminta oleh seorang ustazah bahwa jika membaca Al-Qur’an, bacalah juga artinya. Ketika itulah Lyra membaca salah satu ayat mengenai perintah berjilbab bagi wanita muslim. 

Sebelumnya, ia mengira jilbab hanyalah suatu tren atau gaya berpakaian, bukan kewajiban. Setelah membaca ayat itu, tanpa berpikir panjang, Lyra memutuskan untuk menggunakan hijab syar’i. Finalis cover girl tahun 1997 yang memiliki bisnis karaoke keluarga berlabel Lyric Family ini pun mulai mengenalkan bisnis hijabnya sendiri.


Yulia Rachman

Artis berjilbab syar’i berikutnya adalah Yulia Rachman. Yulia mengawali karier sejak remaja di mana ia mencoba peruntungan ketika mengikuti ajang pemilihan Cover Girl Majalah Mode tahun 1995 dan Wajah Femina 1999. Sejak menjadi pemenang dalam sebuah ajang Gadis Sunsilk tahun 2000, kariernya kian melesat hingga Yulia berhasil membintangi sinetron. Sempat mengalami berbagai cobaan yang menggoyah psikisnya, Yulia akhirnya memutuskan berhijab, meski saat itu belum secara syar’i. 

Hidayah Allah, diakui Yulia, memberinya petunjuk dalam mengambil keputusan ini. Jilbab bagi Yulia bukan sekadar tren atau fashion, namun komitmen kepada Allah. Kini, Yulia berniat hanya mengambil pekerjaan yang tidak mempermasalahkan jilbab yang ia gunakan, seperti presenter atau menjadi model dari peragaan busana muslim seperti ketika ia pernah membawakan busana besutan Dian Pelangi di atas catwalk tahun lalu. Tahun ini genap sudah dua tahun sejak Yulia memutuskan hijab.

Fatin Shidqia LubisHasil gambar untuk tentang fatin shidqia lubis
Kabar yang tak kalah membvanggakan kembali datang dari Anak Bangsa dari bidang tarik suara. Adalah penyanyi muda jebolan X Factor Fatin Sidqia Lubis yang telah mengaharumkan nama Indonesia di dunai musik terutama tarik suara.

Trnyata Fatin Shidqia Lubis telah berhasilmenyabet penghargaan dan mendapat gelar Best Asian New Female Act Di The Daf Bama Music Awards 2016.Penghargaan ini pun digerikan pada artis yang telah berhasil menampilkan kharismanya menembus batas –batas Negara.Acara penghargaan yang duterima oleh Fatin Shidqia Lubis ini telah digelar di Barclaycard Arena, Hamburg, Jerman pada 27 Agustus 2016 lalu. dalam penghargaan tersebut ternyata  hanya Fatin yang merupakan wakil dari Indonesia.


Fatin Shidqia Lubis menjadi satu satunya penyanyi Indonesia yang masuk dalam Nominasi ajang penghargaan tersebut. Dirinya pun masuk dalam nominasi ini penghargaan ini berkat suaranya yang menyanyikan lagu “Gernade” Bruno Mars pada X Factor tahun 2013 lalu.

Zaskia Adya Mecca

Aktif di dunia perfilman artis zaskia adya mecca telah membintangi beberapa film dan sinetron, sinetron pertama yang dibintanginya adalah Cinta SMU  pada tahun 2002 dan sinetron paling barunya adalah Dibalik Jilbab Zaskia pada tahun 2015. 

Untuk peran dalam film layar lebar dia membintangi film dengan judul Ayat-Ayat Cinta pada tahun 2007 dan film layar lebar terbarunya adalah Cinta Paling Agung (film Astro First)  pada tahun 2015. Selain itu artis zaskia adya mecca juga memiliki beberapa prestasi yang membanggakan loh salah satunya adalah prestasi masuk dalam nominasi pada ajang Festival Film Indonesia dalam nominasi Aktris Sinetron Wanita Terbaik, dan memenangkan ajang SCTV Awards pada tahun 2011 sebagai Pemeran Pendamping Utama Wanita Terngetop.

Oki Setiana Dewi
Hasil gambar untuk Oki Setiana Dewi
 Artis Indonesia - lahir di Batam pada tanggal 13 Januari 1989. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara yang kesemuanya perempuan. Orang tua Oki bernama Sulyanto dan Yunifah Lismawati yang merupakan pasangan suami istri berdarah Jawa – Palembang.

Menikah dengan Ory Vitrio yang seorang pengusaha, pada tanggal 12 Januari 2014

Nama Oki Setiana Dewi mulai berkibar ketika dirinya memerankan Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih dilanjutkan dengan sinetronnya. Yang membuat artis wanita ini berbeda selain kecantikannya yang alami dan mempesona adalah jilbab syar’i nya yang menutup seluruh aurat. 


Selain Film, Oki juga membintangi beberapa judul sinetron, diantaranya: Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan, Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Ilahi, Dari Sujud Ke Sujud, Anak-Anak Manusia

Laudya Cynthia Bella
Gambar terkait

Laudya memulai karier sebagai model dan bintang iklan, sebelum akhirnya berkecimpung di dunia akting. Bella pernah terpilih sebagai finalis majalah Kawanku pada tahun 2002, namun namanya mulai dikenal saat berperan sebagai Biyan di film Virgin. Melalui film Virgin ini pulalah, Bella yang belajar akting dari Eka D. Sitorus, pengasuh Sakti Acting School Jakarta. Ia terpilih sebagai salah satu nominasi pemeran utama wanita terbaik Festival Film Indonesia 2005. 

Bella juga dinobatkan sebagai Aktris Terpuji pada Festival Film Bandung 2005. Bella pernah membintangi film antara lain Virgin, Berbagi Suami, Lentera Merah, Bukan Bintang Biasa, Love, Di Bawah Lindungan Ka'bah, Belenggu, Haji Backpacker, dan Assalamualaikum Beijing. Sinetron berjudul Juragan Jengkol berhasil membawanya sebagai aktris paling ngetop versi SCTV Awards 2006.

Dewi Sandra
Kisah Artis Berhijab Yang Berprestasi

Sejak memantapkan hati berhijab pada akhir 2012 lalu, Dewi Sandra Killick meyakini, setiap hal yang dilakukan manusia di jalan Allah SWT, akan mendapat berkah. Seperti itulah yang ia rasakan kini. Tak hanya kedamaian hati, namun juga rezeki yang tidak pernah putus dari Sang Khalik.

“Jujur saja sejak aku berhijab, aku ingin meninggalkan semua aktivitas di jagat dunia hiburan. Aku ingin fokus memperbaiki diri. Tapi di saat aku bertekad akan belajar menjadi istri sekaligus muslimah yang selalu menjalankan ibadah setiap hari, malah banyak sekali tawaran pekerjaan yang datang, khususnya di dunia entertain,” kisahnya.

Tidak hanya dipercaya memainkan sejumlah peran, suara Dewi yang khas di telinga para penikmat musik Indonesia pun selalu dinantikan untuk bisa come back. Pertengahan tahun 2014 ini, Dewi pun akhirnya berkesempatan masuk dapur rekaman lagi.

Sejak memutuskan berhijab, Dewi Sandra pun sadar, tidak mungkin lagi baginya menyanyikan lagu jenis RnB yang menuntutnya berpenampilan panggung seksi. Bagi Dewi keputusan untuk bernyanyi kembali bukan keputusan yang mudah untuk dibuat. Apalagi dengan penampilan berhijab, Dewi merasa harus menyesuaikan lagu dengan penampilannya.

“Awalnya aku merasa tersesat sendiri dengan ideologiku. Aku mikirnya, karena sudah berhijab jadi harus berhenti. Tapi lagi-lagi, Allah kasih takdir lain. Entah kenapa tawaran yang datang itu bersinergi denganku, dikasih rezeki yang sesuai jalanku. Apalagi di lagu ini aku merasa chemistry-nya

kena banget,” syukurnya.

Memang dunia entertainment identik dengan hal yang kadang bentrok dengan kaidah agama. Namun, beberapa artis ini menunjukkan bahwa mereka tetap dapat menjalani hidup sebagai muslimah sejati yang menjalankan perintah Allah dalam Al-Qur’an, namun tidak pernah kekurangan job. 

Alhamdulillah. Artis berjilbab syar’i ini membuktikan dengan atribut yang mereka kenakan, mereka tetap dapat berpretasi, berguna bagi umat, dan menjalani dunia hiburan tanpa mengabaikan ketakwaan pada Allah.

“…Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakan perhiasan (auratnya)…”

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kisah Artis Berhijab Yang Berprestasi"

Post a Comment