Cuma Panggil 2 Penyerang, Ini Alasan Pelatih TImnas - Suara Medan | Info Medan Terkini

Cuma Panggil 2 Penyerang, Ini Alasan Pelatih TImnas

Cuma Panggil 2 Penyerang, Ini Alasan Pelatih TImnas


SUARAMEDAN.com -Asisten pelatih tim nasional U-22 Indonesia, Bima Sakti membeberkan alasan mengapa Luis Milla hanya memanggil dua striker dan tiga kiper di seleksi perdana. Hal itu dikarenakan agar tim pelatih bisa lebih fokus saat melakukan seleksi.

Luis Milla telah memanggil 25 pemain untuk ikut seleksi bersama timnas U-22. Pemain yang terpilih akan mengikuti seleksi tahap pertama pada 21-23 Februari mendatang.

Menariknya, dari 25 nama tersebut hanya ada dua striker yang dipanggil Luis Milla. Mereka adalah Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan) dan Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura Jayapura).

Sementara itu diposisi kiper, juru racik asal Spanyol tersebut hanya memanggil tiga pemain. Mereka adalah Kurniawan Kartika Adjie (Persiba Balikpapan), Muhammad Riyandi (Barito Putera), dan Rully Desrian (Bali United).

Bima menjelaskan bahwa dengan jumlah yang ada saat ini, tim pelatih bisa maksimal memantau setiap pemain termasuk di posisi penyerang dan penjaga gawang. Lagipula, nantinya juga masih ada seleksi tahap kedua.

"Jadi, kita ingin fokus dulu dengan pemain yang ada. Kalau terlalu banyak nanti malah jadi tidak fokus. Di posisi kiper ini masih sementara tiga dulu, nanti akan ada nama lain lagi di seleksi tahap selanjutnya, begitu juga dengan penyerang," ujar Bima.

"Yang jelas, pemain yang lolos seleksi tahap ini tidak akan masuk lagi seleksi tahap selanjutnya. Akan ada pemain lainnya yang juga akan kita seleksi. Kemudian, buat para pemain yang mungkin nanti lolos seleksi, saya ingatkan untuk mempertahankan penampilannya di kompetisi. Karena, persaingan sangat ketat, jadi semuanya harus dipertahankan," tegas Bima seperti dilansir bola.net.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cuma Panggil 2 Penyerang, Ini Alasan Pelatih TImnas"

Post a Comment