Sosialisasi Perda Bersama Syaiful Ramadhan, Warga Minta Petugas Rumah Sakit Lebih Ramah dan Keluhkan Ketersediaan Obat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sosialisasi Perda Bersama Syaiful Ramadhan, Warga Minta Petugas Rumah Sakit Lebih Ramah dan Keluhkan Ketersediaan Obat



SUARAMEDAN.com -Medan,- Meski saat ini warga Kota Medan sudah bisa berobat gratis di sejumlah rumah sakit dan tempat pelayanan kesehatan lainnya ternyata belum lah membahagiakan kebanyakan warga Kota Medan. Ada beberapa persoalan yang kini mencuat kepermukaan yang dirasakan masyarakat diantaranya kurang ramahnya petugas di rumah sakit dan ketersediaan obat di rumah sakit.

Dua persoalan ini disampaikan warga dalam pelaksanaan sosialisasi produk hukum daeah ke 1 Tahun anggaran 2024,  Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan (SKKM) yang dilaksanakan anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Syaiful Ramadhan di sejumlah tempat diantaranya,  Jalan. B. Katamso Gg Sentosa Kel. Kp. Baru, Kec. Medan Maimoen, Jalan Puskesmas Gg. Mushola Kel. Lalang Kec. Medan Sunggal, Jalan Kenangan Raya, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang dan  Jalan Multatuli Lk 4, Kel. Hamdan, Kec. Medan Maimoen, Sabtu-Ahad (6-7/01/2024).

Politisi muda PKS ini menegaskan bahwa terkait persoalan kurang ramahnya petugas rumah sakit atau puskesmas terutama rumah sakit milik pemerintah Kota Medan sudah banyak disampaikan masyarakat.

"Ini sudah kita sampaikan kepada Pemerintah Kota Medan agar petugas di lapangan bisa memberikan pelayanan yang baik dan ramah. Kita sangat mengharapkan pelayanan dilakukan dengan 'senyum dan Sapa'," kata Syaiful.

Keramahan petugas ini sangat penting dalam mensukseskan program kesehatan di masyarakat, dengan pelayanan yang ramah diharapkan masyarakat menjadi tersugesti untuk sembuh lebih cepat. "Dengan keramahan petugasnya, mereka yang sakit bisa tersugesti untuk cepat sembuh," katanya.

Kemudian terkait dengan minimnya ketersediaan obat-obatan harus menjadi perhatian serius Pemko Medan dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Medan. "Ketika program kesehatan gratis ini sudah dianggarkan dengan pembiayaan yang besar, kita juga mengharapkan ketersediaan obat-obatan juga harusnya bisa tersedia dengan baik," katanya.

Sebelumnya, Fadlin warga di Jalan Brigjend Katamso mengeluhkan buruknya pelayanan petugas di rumah sakit yang terkesan kurang ramah terhadap pasien dan keluarga pasien. Hal ini menyebabkan warga tidak nyaman ketika datang ke rumah sakit. "Jadi mohon ini menjadi perhatian bagi Pemko Medan agar pelayanannya benar benar dibenahi dan dimaksimalkan," katanya.

Begitu juga dengan ketersediaan obat, Nuraini warga di Gg Sentosa mengeluhkan terpaksa harus membeli obat di luar karena ketersediaan obat di RSU Pirngadi tidak ada."Kami diminta untuk membeli diluar alasannya ketersediaan obat tidak ada," kata warga.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sosialisasi Perda Bersama Syaiful Ramadhan, Warga Minta Petugas Rumah Sakit Lebih Ramah dan Keluhkan Ketersediaan Obat"

Post a Comment