Buruknya Pelayanan Kesehatan Bisa Turunkan Marwah Kota Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Buruknya Pelayanan Kesehatan Bisa Turunkan Marwah Kota Medan



SUARAMEDAN.com - Medan, - Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Dr. Rudiawan Sitorus, M. Pem. I mengingatkan buruknya pelayanan kesehatan di masyarakat akan berdampak menurunnya Marwah Kota Medan di mata publik. 

Hal ini disampaikan Dr. Rudiawan Sitorus saat menyampaikan materi sosialisasi produk hukum daerah ke 1, Tahun Anggaran 2024 Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan yang dilaksanakan di sejumlah lokasi di Kota Medan diantaranya di Jalan Sei. Tuntung Baru, Kel. Babura Kec. Medan Baru, Jalan Kapten Muslim Gg. Masjid No. 10 kelurahan Sei. Sikambing CII Medan Helvetia Medan, Ahad, (7/1/2024). 

"Dalam program layanan kesehatan, sesungguhnya masyarakat sangat butuh pelayanan yang manusiawi. Terkadang kita menemukan masyarakat menjadi sehat karena mendapatkan layanan yang ramah dan baik, " kata Politisi Dapil I ini. 

Maka dari itu kita sangat khawatir, buruknya pelayanan kesehatan terhadap masyarakat akan menurunkan Marwah Pemerintah Kota Medan. "Ini harus menjadi perhatian, jika layanan kesehatan buruk jelas akan menurunkan marwah Kota Medan yang merupakan salah satu Kota besar di Indonesia, " katanya. 

Dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat, selain meminta Pemko Medan terus memperbaikinya, Dr. Rudiawan meminta masyarakat ikut melakukan kontrol di lapangan. 

"Kontrol masyarakat sangat penting. Dan kita mengharapkan masyarakat bisa melakukan hal tersebut sehingga ke depan program pelayanan kesehatan semakin baik, " harapnya. 

Begitu juga persoalan stunting, Dr. Rudiawan juga mengharapkan peran aktif masyarakat sehingga persoalan di lapangan bisa cepat ditangani. 

"Masyarakat diharapkan bisa menyampaikan persoalan yang terjadi di masyarakat agar menjadi evaluasi, " katanya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Buruknya Pelayanan Kesehatan Bisa Turunkan Marwah Kota Medan"

Post a Comment