Rudiyanto : PKS Akan Menjadi Bagian Terdepan Dalam Mendorong Pemerintah Memberikan Pelayanan Kesehatan yang Maksimal - Suara Medan | Info Medan Terkini

Rudiyanto : PKS Akan Menjadi Bagian Terdepan Dalam Mendorong Pemerintah Memberikan Pelayanan Kesehatan yang Maksimal



SUARAMEDAN.com - Medan,- Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS)  Rudiyanto S.Pd menegaskan bahwa pihaknya akan terus menjadi bagian yang terdepan dalam mendorong Pemerintah Kota Medan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat yang merupakan bagian dari amanah dilahirkannya  Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan.

Hal ini disampaikan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini saat menyampaikan Sosialisasi Produk Hukum ke 7 Tahun 2023, Peraturan Daerah Kota Medan Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan yang dilaksanakan disejumlah lokasi diantaranya Jalan Langgar Gg. DAme II, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Jalan Sempurna Gg.M Yakup No 130 C, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota, Jalan Bromo Gg.Aman, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Sabtu-Ahad (22-23/07/2023).

"Kenapa Perda ini dibuat, karena kenyataan di lapangan begitu transparan antara sikaya dan si miskin, 
Orang tidak mampu kurang dapat perhatian, orang miskin seolah tidak boleh sakit maka dari itu, kita melahirkan Perda ini untuk perlindungan yang tidak mampu," kata Politsi Asal Tanjung Balai ini.

Sesuai amanah dalam Perda ini, Rudiyanto mendorong dan memastikan setiap program untuk perlindungan kesehatan di Kota Medan terrealisasi. "Kita akan memastikan seluruh program kesehatan untuk masyarakat sepertui pelayanan kesehatan gratis bisa maksimal dilaksanakan," jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Kota Tanjungbalai ini menegaskan, selain urusan ekonomi, urusan kesehatan menjadi persoalan yang sangat penting di Kota Medan sebagai Kota besar di Indonesia. "Ketahanan masyarakat satu Kota Medan salah satu elemennya adalah soal ekonomi dan kesehatan. Percuma jika ekonomi bagus namun pelayanan kesehatan serta kesehatan warganya tidak terjamim, begitu juga sebaliknya," katanya.

Pihaknya, kata Rudiyanto akan terus mendorong agar program-program pelayanan kesehatan bisa benar-benar maksimal dilaksanakan. "Program UHC sudah berjalan dan kita sangat mengharapkan ini bisa dirasakan terus oleh masyarakat Kota Medan, begitu juga dengan program lainnya," ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Rudiyanto : PKS Akan Menjadi Bagian Terdepan Dalam Mendorong Pemerintah Memberikan Pelayanan Kesehatan yang Maksimal"

Post a Comment