Atasi Persoalan Sampah di Medan Perlu Ditanamkan Karakter Cinta Lingkungan Sejak Dini - Suara Medan | Info Medan Terkini

Atasi Persoalan Sampah di Medan Perlu Ditanamkan Karakter Cinta Lingkungan Sejak Dini




SUARAMEDAN.com
- Medan,- Permasalahan sampah di Kota Medan sampah dengan saat ini masih terus dicari jalan keluarnya. Pemerintah dan DPRD Medan terus mencari formula yang baik dalam melakukan pengelolaan sampah dari mulai menerbitkan produk hukum hingga program mutakhir pengelolaan sampah.

Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Dr.Rudiawan Sitorus, M.Pem.I menilai persoalan sampah di Kota Medan harus diselesaikan dari semua sisi, baik itu karakter masyarakat, fasilitasnya,produk hukumnya hingga teknologi.

"Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan persoalan sampah, namun yang paling penting adalah, bagaimana karakter masyarakat yang cinta lingkungan bisa ditanamkan sejak dini kepada masyarakat," jelas Dr.Rudiawan Sitorus dalam Sosialisasi Produk Hukum ke 4 Tahun 2023, Peraturan Daerah (Perda) No 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan yang dilaksanakan di sejumlah lokasi diantaranya, Jalan Sekata Gg. Madrasah Kel. Sei Agul Kec. Medan Barat, Jalan. Sikambing Belakang Kel. Sekip Kec. Medan Petisah, Jalan Sei. Bekala Kel. Babura Kec. Medan Baru
, Sabtu-Ahad (8-9/04/2023).

Karakter cinta lingkungan, kata politsi PKS Dapil I Kota Medan ini, perlu ditanamkan sejak dini terutama kepada anak-anak kita. "Menanamkan karakter cinta lingkungan kepada anak-anak  sangat penting, dimana mereka nantinya bisa memahami pentingnya kebersihan dan menjaga lingkungan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dr.Rudiawan menegaskan persoalan sampah di Kota Medan juga hanya bisa diselesaikan dengan baik jika masyarakat dan pemerintahnya benar-benar berkolaborasi.

"Kemudian, persoalan sampah ini, hanya bisa dikelola dengan baik jika ada kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat dengan baik. Pemerintah menyediakan semua fasilitas penanggulangan sampah, kalau masyarakatnya tak mau maka masalah sampah ini akan terus tidak bisa diselesaikan," katanya.

Anggota Komisi IV DPRD Medan ini juga menegaskan sampah yang ada saat ini perlu dikelola dengan baik, dengan meningkatkan Produktifitas. "Sampah ini memiliki banyak manfaat jika benar-benar dimanfaatkan, sampah bisa menjadi industri, menambah penghasilan dan peningkatan taraf hidup ekonomi warga," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Atasi Persoalan Sampah di Medan Perlu Ditanamkan Karakter Cinta Lingkungan Sejak Dini"

Post a Comment