Walikota MEDAN Saksikan MOU BWI Medan dan FOZ Sumut - Suara Medan | Info Medan Terkini

Walikota MEDAN Saksikan MOU BWI Medan dan FOZ Sumut



SUARAMEDAN.com - Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara (Sumut) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Medan telah menandatangani kesepakatan dalam pengoptimalisasian wakaf di Kota Medan. Penandatanganan MoU tersebut disaksikan secara langsung oleh Walikota Medan dalam acara Seminar Internasional Gerakan Medan Berakaf Wujudkan Masjid Mandiri di Fourpoint Hotel, jl. Gatot Subroto, Sabtu (26/11).

Dalam sambutannya, Walikota Medan, Bobby Nasution menyampaikan bahwa masjid bukan hanya sekedar bangunan tapi harus bisa mandiri dalam operasionalnya. "Kita berharap masjid bisa dijadikan sebagaimana yang diajarkan Rasulullah dulu, jadi masjid tidak hanya sebagai tempat Ibadah tapi juga tempat politik, sosial, ekonomi dan pendidikan. Kita berharap semuanya dilakukan dari masjid," ujar Bobby.

"Dan kami juga mendukung agar tanah-tanah masjid di Medan bisa bersertifikat wakaf sehingga akan aman dalam pengelolaannya. Sehingga dibentuk tim terpadu yang salah satunya adalah BWI agar membantu pemko Medan dalam mensosialisasikan dan membimbing Nazhir wakaf. Dan harapannya para Nazhir akan diedukasi bagaimana menyelesaikan sengketa-sengketa wakaf yang terjadi," tambahnya.

Dalam MoU tersebut terdiri atas tiga poin, hal tersebut disampaikan oleh Ketua FOZ Sumut, Sulaiman. "Ada tiga poin dalam MoU ini yang kita sepakati bersama, pertama adalah optimalisasi wakaf di kota Medan, jadi kita berharap dengan adanya MoU ini akan teroptimalkan potensi zakat yang ada di Kota Medan. Kedua, kolaborasi pengelolaan program wakaf untuk Medan berkah dan ketiga, adalah edukasi dan sosialisasi gerakan berwakaf di Kota Medan," kata Sulaiman.

Sulaiman juga berharap agar selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan launching Program Wakaf Berkah  sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MoU tersebut. Diharapkan pula agar Walikota Medan bisa menjadi salah satu penggerak potensi wakaf di Kota Medan

"Alhamdulillah hari ini disaksikan langsung oleh bapak walikota Medan dan kita berharap dalam waktu dengan nanti akan ada launching program wakaf berkah ini, jadi kita berharap nanti akan ada launching dengan bapak walikota sebagai tindak lanjut dari MoU ini dan harapannya nanti bapak walikota akan menjadi salah satu penggerak bagaimana potensi potensi wakaf di kota Medan bisa termaksimalkan dan pastinya adalah bagaimana kebermanfaatan wakaf terutama itu adalah wakaf produktif di kota Medan," sambung Sulaiman.

Dengan kerjasama ini ketua BWI Kota Medan, Dr. Zulheddi, Lc, MA. Berharap sinergi tersebut akan membawa kemaslahatan bagi umat. "Hari ini akan ada penyerahan sertifikat wakaf dan IMB kepada Masjid  mandiri dan juga MoU dengan Forum Zakat Sumatera Utara untuk mengoptimalkan potensi Wakaf di kota Medan. Harapannya sinergy ini akan membawa kemasyalahatan Ummat. Dan harapannya dengan MoU ini akan mampu memaksimalkan potensi Wakaf dan pengelolaan wakaf di kota Medan," tuturnya.

Turut Hadir Pada acara tersebut, Wakil ketua BWI Nasional Dr.Ir.Imam Teguh Saptono,Kepala Kemenag Kota Medan Himpun Siregar , Kabag Kesbangpol Arjuna Sembiring, Sekjen FOZ Sumut serta pengurus yaitu, IZI, DTP, Rumah Yatim Arrohman Indonesia, UA, SYI, DDW, BSMI, NH, BMH, RZ, MAI, Yakesma Sumut, PZU, DaQu, YM, YBM Brilian, Lazizmu, WIZ, Human Initiative

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Walikota MEDAN Saksikan MOU BWI Medan dan FOZ Sumut"

Post a Comment