Jamaah Masjid Al Ikhwan Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jamaah Masjid Al Ikhwan Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga


SUARAMEDAN.com - Medan,- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan peduli wabah Covid-19 Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Ikhwan Komplek Graha Deli Permai, Kelurahan Deli Tua, Kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara memberikan ratusan paket sembako kepada ratusan warga komplek dan sekitarnya.

Pembagian paket sembako ini dilakukan dalam dua tahap yang dikumpulkan dari jamaah masjid Al Ikhwan. Ketua BKM Al Ikhwan Dr. Arif, SH. MH mengungkapkan pemberian paket sembako ini merupakan program BKM Al Ikhwan bertajuk 'Bakti Sosial Jamaah Al Ikhwan'.

"Kita berterimakasih masih banyak jamaah yang peduli dengan saudara-saudaranya. Program ini dilakukan dalam dua tahap, pertama kita sudah menyalurkan 67 paket sembako  sekitar satu bulan lalu dalam rangka membantu warga yang terdampak kebijakan penanganan wabah Covid 19. Hari ini kita membagikan sekitar 110 paket sembako dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan membantu warga yang terdampak kebijakan covid-19," paparnya kepada wartawan, Kamis (23/04/2020).

Dijelaskan Dr.Arif, program yang diluncurkan BKM Al Ikhwan untuk kali pertama ini mendapat respon dari masyarakat. Dan alhamdulillah, banyak warga yang antusias menyisihkan pendapatannya untuk program ini. "Alhamdulillah responnya sangat baik di masyarakat. Sejak diluncurkannya program ini banyak masyarakat yang antusias mengantarkan bantuannya berupa sembako dan uang ke posko yang dibuka di Masjid Al Ikhwan," ungkapnya.

Didampingi Wakil Ketua BKM, Akhir Mulia Siregar dan Ketua Tim Bakti Sosial Jamaah Al Ikhwan, Arfan Nasution, Dr. Arif mengharapkan program seperti ini bisa terus berlanjut dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam kondisi sekarang ini.

"Inshaa Allah program ini terus berlanjut. Dimana sebenarnya BKM juga sudah melakukan program serupa sebelumnya hanya saja dengan sasran terbatas, seperti program santunan anak yatim. Dengan program yang lebih terencana ini, mudah-mudahan kedepan program ini bisa menjadi terobosan dalam membangkitkan ekonomi ummat di komplek ini," harapnya.



Dalam kesempatan tersebut, Dr.Arif menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga dan donatur yang telah memberikan donasinya sehingga program ini bisa terselenggara dengan lancar dan tanpa hambatan.

"BKM Al Ikhwan hanya fasilitator saja, kami menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada warga di komplek ini dan donatur yang sudah mempercayakan dan menyampaikan bantuannnya kepada kita mudah mudahan ini menjadi amal jariah," ucapnya seraya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus BKM dan Remaja Masjid yang terlibat dalam program ini.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jamaah Masjid Al Ikhwan Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga"

Post a Comment