Pilkada Medan, Ini Tiga Nama yang Bakal Diusung PKS - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pilkada Medan, Ini Tiga Nama yang Bakal Diusung PKS

SUARAMEDAN.com - Medan,- Tiga nama disebut-sebut menjadi bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Tiga nama yang mencuat belakangan ini antara lain Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara yang juga Ketua Umum DPD PKS Kota Medan, H.Salman Alfarisi Lc, MA, Anggota DPRD Sumut H.Jumadi S.Pd.I dan Sekertaris Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Sumatera Utara, Ust. H.Kasman Lubis Lc, MA.

Anggota Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Kota Medan, Rudiawan Sitorus, S.Fil.I, M.Pem.I tidak menampik soal nama-nama tersebut yang kabarnya menjadi tiga nama yang bakal direkomendasikan untuk Pilkada Kota Medan.

"Saya kira beliau bertiga memang pantas jika pada akhirnya menjadi pilihan PKS di Pilkada 2020 ini. Ustadz Salman, Pak Jumadi dan Ustadz Kasman memiliki catatan yang baik di kalangan kader PKS maupun di publik," ucap Rudiawan saat ditanya wartawan, Jumat (10/01/2020).

Dijelaskannya, jika dilihat dari sepak terjang selama ini, tokoh-tokoh tersebut memang tidak diragukan lagi. "Misanya saja Ustadz. Salman Alfarisi, orang Medan pasti sudah mengenal beliau apalagi kader. Beliau adalah politisi senior PKS. Begitu juga Pak Jumadi, dua periode menjadi anggota DPRD Medan dan kini DPRD Sumut serta pengalaman organisasinya yang matang terutama dikalangan suku Jawa dipastikan memiliki potensi besar, begitu juga Ustadz Kasman Lubis," jelasnya.



Rudiawan Sitorus meyakini, tiga nama tersebut bisa jadi alternatif PKS dalam menyongsong Pilkada 2020 mendatang. "Ketiganya memiliki kelebihan masing-masing, dan kalau itu menjadi rekomendasi PKS untuk Pilkada 2020 inshaa Allah bisa diterima kader dan masyarakat," jelasnya.

Namun begitu, Rudiawan mengatakan apapun keputusan partai nantinya seluruh kader PKS wajib All Out memenangkan tokoh yang diusung dalam Pilkada 2020. "Apapun hasilnya nanti, seluruh kader wajib memenangkannya dengan perjuangan maksimal," ucapnya.

Politisi asal Dapil I Kota Medan ini meyakini PKS bisa berbicara banyak di Pilkada 2020 ini. "Ini harapan kita bersama, dan kami yakin PKS bisa memberikan kontribusi yang baik dan bisa berbicara banyak di Pilkada Kota Medan," harapnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pilkada Medan, Ini Tiga Nama yang Bakal Diusung PKS"

Post a Comment