Pilkada Kota Medan, Dua Kader PKS Masuk Radar GNPF Ulama Sumut - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pilkada Kota Medan, Dua Kader PKS Masuk Radar GNPF Ulama Sumut

SUARAMEDAN.com -Medan,- Dua kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masuk dalam daftar alon Wali Kota/wakil Walikota Medan priode 2020 - 2025 yang diusulkan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Sumut. 

Pernyataan resmi yang dikeluarkan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama Sumut atau GNPF ULAMA Sumut disampaikan oleh Ketua Dewan Syuro GNPF ULAMA Sumut Buya Leo Imsar Adnan seusai melaksanakan Syuro Pengurus GNPF ULAMA Sumut yang dihadiri oleh sejumlah Dewan syuro dan Dewan Tanfidz di Kantor Sekretariat GNPF ULAMA Sumut  Jl. Bunga Kenanga Medan.

Selain Tifatul dan Salman Alfarisi, ada 10 tokoh lainnya yang direkomendasikan GNPF diantaranya MS. Kaban, RM.Raden Romo Safii, Prof Dr. Muhammad Hatta, DR. Sakhyan Asmara, Dedy Iskandar Batu Bara,Ikhwan Ritonga, H. Irfan Hamidi, Safii Effendi  SE, MM.ME, H.Muhammad Safii, Affan Lubis.

Keduabelas tokoh Nasional dan Daerah ini masuk dalam radar Observasi dan Seleksi tim Penjaringan GNPF Ulama Sumut  sesuai Kreteria dan ketokohannnya masing masing

Pada tahap selanjutnya GNPF ULAMA Sumut akan melakukan komunikasi kepada tokoh yang masuk dalam penjaringan tersebut dan juga kepada Partai Politik di Daerah dan juga di Pusat.

"GNPF ULAMA Sumut akan Bersilahturahmi pada Tokoh yang terjaring dan juga pada Parpol di kota Medan khususnya dengan PKS,  PAN, Gerindra dan Demokrat untuk kiranya  bisa mempertimbangkan dan Akhirnya memutuskan untuk  mengusung dua nama  tokoh yang kami usulkan untuk menjadi Calon Wali kota dan Wakil Wali kota Medan yang akan bertarung pada September 2020," jelasnya.

GNPF juga mempertimbangkan kemungkinan maju lewat jalur independent. "Misalkan PKS ditinggal sendirian oleh parpol lain. Kami akan dorong kader terbaik PKS H.Tifatul Sembiring untuk maju lewat jalur Independent dan setelah lolos Pendaftaran Calon maka Mesin politik PKS, GNPF ULAMA Sumut dan Ornas Islam serta ummat islam Sumut berjuang seca gotong royong dan bahu membahu untukmemenangkan Calon Walikota Usulan Ummat Islam kota Medan ini," jelasnya.



GNPF Ulama Sumut sangat yakin katena memiliki pengalaman mempersiapkan pemberkasan calon independent dan Alhamdulillah bisa lolos di KPU. "Jadi kita yakin Ummat Islam akan menang dan tidak ada kotak kosong dalam pilkada kota Medan,"  ujar Buya Leo sapaan ketua Dewan Syuro ini.

Buya Leo Imsar Adnan  juga menambahkan bahwa GNPF Ulama Sumut mendapat amanah dari ketua GBPF ULAMA pusat KH Yusuf Muhamnad Martak untuk membuat sistem dan mekanisme dalam menjaringdan menyaring tokoh yang mampu untuk memimpin kota Medan dan daerah kabupaten kota  lainnya di seluruh provinsi Sumatera Utara makanya kita sangat selektif dan objektif bukan asal asalan dan tidak berkualitas.

 "Ketua  GNPF ULAMA Pusat siap untuk membantu komunikasi dan Lobby kepada DPP Parpol di Jkt utk memuluskan tokoh yg diusulkan GNPF ULAMA Sumut di terima oleh Petinggi Parpol Parpol yang ada di Jkt , karena ini urusan Kepemimpinan ummat maka pusat sangat mengapresiasi yg dilakukan oleh GNPF ULAMA Sumut" tegas Buya Leo.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pilkada Kota Medan, Dua Kader PKS Masuk Radar GNPF Ulama Sumut"

Post a Comment