Wali Kota Shalat Subuh Berjamaah Dengan Warga Jalan Kawat II - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wali Kota Shalat Subuh Berjamaah Dengan Warga Jalan Kawat II

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersama sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dengan masyarakat di Masjid Al Fithriyah Jalan Kawat II,  Kelurahan Tanjung Mulia,  Kecamatan Medan Deli,  Selasa (9/1). Selain meningkatkan tali silaturahmi dan membangun jembatan hati, Shalat Subuh  bersama dilakukan sebagai upaya untuk menyerap langsung masukan maupun keluhan dari masyarakat.

      Shalat Subuh berjamaah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Wali Kota dengan mendatangi satu persatu masjid di Kota Medan. Wali Kota sadar rutinitas kerja membuat dirinya tidak bisa menyapa dan bertatap muka langsung dengan masyarakat.  Untuk itulah salah satu upaya yang dilakukan untuk dekat dengan masyarakatnya,  Wali Kota pun melaksanakan Shalat Subuh berjamaah.

      "Tidak hanya membangun tali silaturahmi dan membangun jembatan hati, melalui Shalat Subuh kita ingin mengetahui langsung apa yang terjadi di tengah masyarakat sehingga cepat diambil solusi mengatasinya," kata Wali Kota.

     Itu sebabnya dalam melaksanakan Shalat Subuh berjamaah ini,  Wali Kota sengaja membawa sejumlah pimpinan OPD yang tupoksinya bersentuhan langaung dengan masyarakat. "Jadi begitu warga menyampaikan keluhannya,  kita bisa langsung memerintahkan OPD yang bersangkutan untuk segera merealisasikannya.  Kita ingin masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah kehidupannya, " ungkapnya.

Selain itu melalui Shalat Subuh berjemaah ini, Wali Kota ingin menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang yang tengah maupun telah diselesaikan Pemko Medan. Dengan demikian masyarakat dapat mengetahuinya serta ikut merawat maupun menjaga hasil pembangunan yang telah selesai dilakukan tersebut.

Kesempatan bertatap muka langsung dengan warga itu juga digunakan Wali Kota untuk mengajak memperkuat komitmen sekaligus meningkatkan partisipasi dalam mendukung seluruh program pembangunan. Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan dengan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Sebelumnya bertatap muka dengan jamaah, Wali Kota lebih dahulu melaksanakan Shalat Subuh berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan tatap muka sekaligus menyerap aspirasi dari jamaah.  Setelah itu Wali Kota memberikan bantuan pribadi kepada BKM Masjid Al Fithriyah, sebab pihak kenaziran ada rencana untuk melakukan renovasi sehingga jamaah merada lebih tenang, nyaman dan khusyuk shalat di masjid tersebut.

Sebelum meninggalkan masjid, Wali Kota didampingi BKM Masjid Al Fithriyah  selanjutnya meninjau sekeliling masjid diikuti sejumlah jamaah. Wali Kota pun berharap agar Masjid Al Fithriyah nantinya tidak hanya untuk tempat melaksanakan shalat lima waktu berjamaah tetapi juga kegiatan keagamaan lainnya. Di samping itu Wali Kota juga tak lupa mengajak jemaah untuk terus memakmurkan masjid tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Wali Kota Shalat Subuh Berjamaah Dengan Warga Jalan Kawat II"