Ini Profil Prof Istibasyarah Yang Mendadak Tenar Karena Kunjungi Israel - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Profil Prof Istibasyarah Yang Mendadak Tenar Karena Kunjungi Israel


Ini Profil Prof Istibasyarah Yang Mendadak Tenar Karena Kunjungi IsraelSUARAMEDAN.com - Jakarta. - Nama Profesor Istibsyarah mendadak tenar di Indonesia. namun sayangnya keterkenalannya bukan karena prestasinya, melainkan karena kegiatannya yang berkunjung ke Israel membuat sakit hati umat Islam di Indonesia.


Fotonya bersama Presiden Israel Reuven Rivlin terpampang di sejumlah media massa dan media sosial. Duduk manis sambil terseyum berada di barisan depan bersama Presiden Israel sementara di belakang mereka berdiri sejumlah orang.

Foto dan berita pertemuan Istibsyaroh dan Rivlin sebelumnya disiarkan dalam laman resmi Kementerian Luar Negeri Israel, www.mfa.gov.il.

Dalam siaran pers yang berjudul President Rivlin meets Muslim leaders from Indonesia, Rivlin dilaporkan menerima dengan baik delegasi dari Indonesia.

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nadjamuddin Ramli mengakui, salah satu anggota MUI ada yang berkunjung dan bertemu dengan Presiden Israel Reuven Rivlin.

Baca Juga : MUI Kutuk Keras Anggotanya Yang ke Israel

Ia adalah anggota Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja, dan Keluarga MUI Istibsyaroh.

"Beliau belum jadi ketua, masih anggota. Masih diusulkan jadi Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan MUI," kata Nadjamuddin, Jumat (20/1/2017).

Nadjamuddin mengatakan, keberangkatan Istibsyaroh ke Israel adalah atas nama pribadi, bukan mewakili MUI.

Politikus Partai Kebabngkitan Bangsa (PKB), Lukman Edy, mengatakan kunjungan Anggota Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja, dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Istibsyaroh ke Israel atas nama pribadi bukan kelembagaan mewakili MUI.

"Kunjungan Prof Istibsyarah adalah kunjungan pribadi bukan atas nama lembaga manapun," ujar Lukman Edy, Jumat (20/1/2017).

"Jadi tidak ada alasan melarang beliau kesana," tegas Lukman Edy menambahkan.
Dikutip Tribunnews.com dari situs www.istibsyaroh.com, Dosen Pascasarjana IAIN Sunan Ampel Surabaya ini memiliki rekam jejak yang sangat bagus.

Lahir di Jombang, 19 September 1955 lalu, dia pernah menjadi anggota DPD/MPR RI.
Dia memulai karirnya dari bawah menjadi Guru MI Seblak Jombang (1971-1975). Guru Madrasah Tsanawiyah Bulurejo Jombang (1975-1979), Guru Madrasah Aliyah Negeri Purwoasri Kediri (1979-1991), DPRD Kab. Kediri Anggota Komisi E (1992-1997), DPRD Kab. Kediri Anggota Komisi A dan Ketua Komisi E (1997-1999), Dosen Fakultas Syari`ah IAIN Sunan Ampel Surabaya (1999-2009), Guru Gesar Ilmu Tafsir pada IAIN Sunan Ampel Surabaya (2004- Sekarang), Dosen Pascasarjana IAIN Sunan Ampal Surabaya (Sekarang) dan menjadi Anggota DPD RI, MPR RI periode 2009-2014.

Kiprahnya yang positif dan membanggakan membuatnya mendapatkan sejumlah prestasi dan penghargaan seperti dari Menteri Agama R.I. Juara II MTQ Nasional Tingkat Remaja tahun 1972, Menteri Agama R.I. Hakim Nasional MHQ 10 dan 20 juz Tahun 2001 di Jakarta, Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun dari Presiden, Wisudawati Terbaik S-3 (Commeloude) tahun 2004 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Woman International Award tahun 2011, Best Mother Award tahun 2012 dan Indonesian Most Popular tahun 2012.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Profil Prof Istibasyarah Yang Mendadak Tenar Karena Kunjungi Israel"

Post a Comment