Reses Syaiful Ramadhan, Warga Sampaikan Aspirasi Soal Sulitnya Ekonomi dan Lapangan Pekerjaan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Reses Syaiful Ramadhan, Warga Sampaikan Aspirasi Soal Sulitnya Ekonomi dan Lapangan Pekerjaan




SUARAMEDAN.com - Medan,- Warga di Daerah Pemilihan 5 yang meliputi Kecamatan Medan Maimun, Johor, Polonia, Sunggal, Selayang dan Tuntungan menyampaikan sejumlah aspirasi yang didominasi masalah sulitnya ekonomi dan memperoleh lapangan pekerjaan. Kondisi ini mengkonfirmasi bahwa perekonomian masyarakat di kota Medan masih sangat mengkhawatirkan.

Harapan ini disampaikan warga dalam kesempatan Reses III tahun ke IV anggota DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan yang dilaksanakan di sejumlah lokasi diantaranya, Jalan Starban Gg Tanjung, Kel. Polonia  Kec. Medan Polonia, Jalan Puskesmas 1 Gg. Jambu No. 89, Kel. Sunggal, Kec. Medan Sunggal , Jalan B.katamso Gg. Netral, Jalan. STM /Suka Cerdas Dalam 3, Kel. Suka Maju, Kec. Medan Johor dan Jalan Eka Sama Gg keluarga, Kel. Pangkalan Mansyur, Kec. Medan Johor, Jumat-Ahad (8-10/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat meminta memberi perhatian yang maksimal kepada masyarakat, sehingga kondisi masyarakat tidak terus terpuruk, seperti program pelayanan kesehatan yang memadai, bantuan permodalan hingga kemudahan mendapatkan lapangan pekerjaan.

"Kami mengharapkan harga-harga bahan kebutuhan pokok bisa murah, kita juga mendukung gagasan yang disampaikan PKS soal penghapusan tunggakan BPJS warga," kata Siti Muamanah warga di Jalan Ekasama.

Tidak hanya itu, warga yang sudah mendapatkan banyak persoalan juga kerap dihadapkan dengan urusan yang berbelit dalam pelayanan kesehatan seperti penolakan yang dilakukan pihak rumah sakit terhadap warga yang dihauskan mendapatkan penanganan segera. "Kami juga kadang tidak mengerti, jika kami sakit kami tentunya membawa keluarga kami ke Rumah Sakit terdekat, tapi kadang-kadang rumah sakit bersangkutan beralasan bahwa fasilitas kesehatan warga tidak di rumah sakit bersangkutan," keluh Sinta Hidayati.

Sementara itu, Maujiah warga gedung Johor mengusulkan agar iuran BPJS digratiskan bagi warga  dan warga diberikemudahan dalam mendapatkan pekerjaan. "Usul saya, iuran BPJS digratiskan selamanya dan harapannya dipermudah dalam mendapatkan pekerjaan bagi warga," katanya.

Menanggapi persoalan tersebut, Syaiful Ramadhan menyampaikan keprihatinan terhadap kondisi ekonimi  dan sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan bagi warga di Kota Medan khusunya Dapil 5. Persoalan buruknya perekonomian disebabkan banyak faktor seperti kebijakan dan lainnya.

"Perlu warga ketahui bahwa PKS adalah salah satu partai yang menolak Kenaikan BBM, menolak UU Cipta Kerja yang dinilai bisa memberikan dampak serius dan merugikan masyarakat," ungkap Politisi Dapil 5 ini.

Kemudian dalam persoalan ekonomi, Pemerintah Kota Medan saat ini juga terus memberikan bantuan kepada masyarakat khusunya UMKM dan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pekerjaan juga sudah difalisitasi melalui Dinas Ketenagakerjaan. "Dalam menindaklanjuti permasalahan ekonomi, kami (fraksi PKS-red) terus mendorong agar program bantuan UMKM bisa menjadi solusi peningkatan ekonomi. Kemudian masalah tenaga kerja, masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan pelayanan yang diberikan Pemko Medan melalui Dinas terkait dan kami di DPRD siap memberi pengawalan kepada warga," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to " Reses Syaiful Ramadhan, Warga Sampaikan Aspirasi Soal Sulitnya Ekonomi dan Lapangan Pekerjaan"

Post a Comment