Hidayatullah : Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Upaya Melestarikan Nilai-Nilai Keindonesiaan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hidayatullah : Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Upaya Melestarikan Nilai-Nilai Keindonesiaan

Medan,- Anggota Dewan Perwakilan Ralyat Daerah Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H.Hidayatullah.SE menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilaksanakan di Aula BLPP Provinsi Sumatera Utara, Jalan AH Nasution, Sabtu (26/09/2020).

Acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini dilaksanakan bersama Ikatan Dai Indonesia (IKADI) dihadiri 200 undangan dengan penerapan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, H.Hidayatullah.SE menekankan, Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 42 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), kepada seluruh anggota MPR. Empat pilar kebangsaan terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), wajib diketahui semua rakyat Indonesia. “Saya mengajak kita semua untuk memegang teguh Empat Pilar tersebut dan mengamalkannya,” tegas Hidayatullah.

Mantan Anggota DPRD Sumut ini menekankan pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan ini sebagai upaya melestarikan nilai-nilai ke Indonesiaan. “Internalisasi nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan menjadi keniscayaan agar kita tetap mampu melestarikan nilai-nilai ke Indonesiaan kita,” kata mantan anggota DPRD Sumut ini.

Pancasila, Kata Hidayatullah, merupakan ideologi dan Konsensus Nasional untuk mengikat bangsa Indonesia yang demikian besar dan majemuk. Pancasila juga merupakan sumber jati diri, kepribadian dan moralitas untuk menjaga persatuan bangsa. “Banyak Negara lain mencintai dan ingin menguasai Indonesia. Saya mengajak semua pihak untuk memegang teguh Empat Pilar dan mengamalkannya,” jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hidayatullah : Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Upaya Melestarikan Nilai-Nilai Keindonesiaan"

Post a Comment