Syaiful Ramadhan Ingatkan Pemko Medan Terbuka Soal Data Warga Penerima Bantuan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Syaiful Ramadhan Ingatkan Pemko Medan Terbuka Soal Data Warga Penerima Bantuan

SUARAMEDAN.com - Medan,- Anggota DPRD Medan, Syaiful Ramadhan mendesak Pemerintah Kota Medan terbuka mengumumkan data warga penerima bantuan dari Pemko Medan dan Kementrian Sosial (Kemensos).

Keterbukaan data ini perlu mengingat di waktu bersamaan, Kementrian Sosial (Kemensos) juga menyalurkan bantuan terkait dampak Covid-19. Seperti diketahui, bantuan tahap kedua dari Pemko Medan kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai disalurkan, Sabtu (16/5).

"Pemko Medan harus terbuka mengumumkan data siapa warga yang telah menerima bantuan dari Kemensos maupun warga yang menerima bantuan dari Pemko Medan," pinta Sekretaris Fraksi PKS Syaiful Ramadhan kepada wartawan di Medan, Minggu (17/05/2020).

Syaiful menegaskan, keterbukaan data ini sangat penting agar bantuan yang diberikan tepat sasaran. "Kita ingin memastikan bahwa seluruh bantuan untuk masyarakat sampai dan tidak terjadi adanya penumpukan bantuan pada orang-orang tertentu," jelasnya.

Diutarakannya, sampai dengan hari ini, pihaknya menerima sejumlah pesan dari warga di beberapa kelurahan yang belum juga mendapatkan bantuan dari Pemko Medan. "Kita akan mumpulkan datanya dan kita akan tunggu serta kroscek ke lapangan, apa yang sebenarnya terjadi," jelasnya seraya mengatakan dirinya tidak ingin mendengar adanya orang orang tertentu menerima bantuan berlebih sementra dilain tempat ada warga yang tidak menerima apa-apa.

Dijelaskannya, sesuai dengan keterangan Pemko Medan ada 300.000 paket yang akan disalurkan, masing-masing paket berupa 20 kg beras dan 2 kg gula pasir.

Paket akan disalurkan kepada warga dengan kriteria miskin, tidak mampu, berpenghasilan rendah serta loss income saat berlangsungnya pandemi Covid-19.

Dinas Sosial Pemko Medan menyampaikan berdasarkan hasil pendataan yang telah dilakukan pihak kelurahan dan kepling di wilayahnya masing-masing, tercatat sebanyak 265.000 KK yang akan menerima bantuan tahap kedua dari Pemko Medan ini.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Syaiful Ramadhan Ingatkan Pemko Medan Terbuka Soal Data Warga Penerima Bantuan"

Post a Comment