AMPHURI Canangkan #safehajiumrah untuk Lindungi Jamaah - Suara Medan | Info Medan Terkini

AMPHURI Canangkan #safehajiumrah untuk Lindungi Jamaah



SUARAMEDAN.com -Jakarta,-Sejatinya, sebagai sebuah wadah pembinaan perusahaan biro perjalanan haji khusus dan umrah serta wisata muslim, AMPHURI tidak hanya sekedar berdiri sebagai organisasi. Tapi, lebih dari itu, AMPHURI harus bisa menjadi inspirasi dan aspirasi umat Islam untuk tampil menjadi yang terbaik.

“Karenanya, AMPHURI berkomitmen akan terus berkhidmat untuk umat lewat berbagai aktivitas. Begitu pula seluruh anggotanya senantiasa akan melayani para tamu Allah dalam beribadah ke Tanah Suci dengan aman dan nyaman,” kata Ketua  Dewan Pengurus Daerah (DPD) AMPHURI, Maulana Andi Surya, Lc. MA dalam sambutannya di acara sosialisasi bersama  #safehajiumrah di momen car free day di Medan, Minggu (1/12/2019).

Di samping itu, kata Maulana, AMPHURI juga terus mengedukasi masyarakat muslim terkait berbagai regulasi dalam penyelenggaraan haji khusus dan umrah, baik dari Pemerintah Indonesia maupun Arab Saudi.

Menurut Maulana, harus diakui, memasuki musim umrah 1441H, sejumlah regulasi baru baik dari pemerintah Arab Saudi maupun Indonesia mulai diberlakukan. Memang, dalam penerapannya, tak jarang membuat pelaku usaha penyelenggara haji khusus dan umrah sedikit kerepotan. Termasuk dengan industri pendukungnya. Begitu pula masyarakat muslim sebagai calon jamaah haji dan umrah.

Menyikapi situasi dan kondisi tersebut, maka AMPHURI dengan segala daya dan upaya bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) yang baru saja memberlakukan Siskopatuh mengajak segenap elemen untuk memberikan pencerahan dan pemahaman atas apa yang terjadi saat ini. Termasuk dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang mengembangkan aplikasi Safe Travel sebagai upaya memberi perlindungan kepada WNI yang tengah berada di luar negeri.

“AMPHURI menggabungkan dua program pemerintah tersebut, Siskopatuh dan Safe Travel dengan nama gerakan #safehajiumrah sebagai upaya untuk mewujudkan ibadah haji dan umrah yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Artinya, lanjut JLMaulana, dengan dua program pemerintah ini AMPHURI mengedukasi masyarakat tentang bagaimana menunaikan ibadah haji dan umrah secara aman dan nyaman.  “Alhamdulillah, kegiatan ini juga didukung penuh oleh Bank Syariah Mandiri,” katanya.

Jadi, program #safehajiumrah yang dicanangkan AMPHURI itu sebagai upaya untuk mensinergikan antara dua program pemerintah dengan pelaku usaha perjalanan haji dan umrah di bawah naungan AMPHURI.  “Hari ini, kami bersama 427 anggota AMPHURI mulai menyosialisasikan secara serentak di tujuh kota di seluruh Indonesia. Selain di Jakarta, digelar juga di Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar,” kata Maulana.

Maulana menjelaskan, Siskopatuh yang diluncurkan Agustus 2019 bertujuan untuk menjamin pelayanan yang maksimal dari biro travel yang ada di Indonesia merupakan usaha pemerintah dalam menjaga 5 Pasti Umrah. Kemudian, Safe Travel, sebuah aplikasi yang berisi informasi praktis sangat diperlukan oleh WNI ketika berada di luar negeri untuk berbagai keperluan, seperti wisata, studi, bekerja, termasuk haji dan umrah.

Lantas AMPHURI juga mempunyai AISYAH, sebuah inovasi pelayanan bisnis perjalanan umrah dengan ekosistem yang dibangun setara dengan platform yang dikembangkan unicorn-unicorn yang ada di Indonesia. AISYAH sendiri didukung lebih dari 427 anggota AMPHURI.

Dalam kesempatan yang sama, AMPHURI juga menandatangani nota kesepahaman dengan BSM dalam rangka menunjang penyelenggaraan haji khusus dan umrah. Sehari sebelumnya, AMPHURI juga telah meneken kerjasama dengan Kemlu dalam rangka perlindungan WNI.

Turut hadir dalam daftar undangan sosialisasi yang digelar di Lapangan Merdeka Medan sejumlah pejabat Kementrian Agama Kantor Willayah Sumatera Utara, Jajaran Pimpinan Bank Syariah Mandiri Kantor Wilayah Sumatera Utara dan Kepala-kepala cabang beserta staff BSM, perwakilan Maskapai Saudi Airline, Silk Air, Lion Air dan Malaysia Air Line. Turut meramaikan Anggota majlis-,majlis zikir, perwiritan se-Sumatera Utara, pengurus dan anggota ASITA, ASPPI, FKPPIU dan AMTAS . ()   Sekilas tentang AMPHURI AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia), adalah Asosiasi yang beranggotakan travel agent penyelenggara umrah (PPIU) dan Haji Khusus (PIHK), merupakan Asosiasi pertama yang dilahirkan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 2007 oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Saat ini AMPHURI memiliki anggota 427 perusahaan travel agent penyelenggara umrah dan haji dari seluruh wilayah Indonesia dengan menerapkan managemen pelayanan berstandar internasional ISO 9001-2015.   AMPHURI dideklarasikan pada Sabtu, 19 Sya’ban 1428H, bertepatan dengan 1 September 2007 di Hotel Manhattan, Jakarta. Artinya, hingga saat ini, AMPHURI telah berusia 12 tahun. Sebagai sebuah perkumpulan berbadan hukum yang tercatat pada Notaris Achmad Kiki Said, SH Tanggal 3 September 2007 Nomor 01, AMPHURI juga terdaftar sebagai anggota luar biasa Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dengan nomor register: 02008-00023, Tanggal 21 Mei 2008.   AMPHURI sebagai sebuah merek juga terdaftar di Dirjen Hak dan Kekayaan Intelektual (HKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tertanggal 31 Maret 2009 dengan Nomor IDM 000199914 dan daftar Hak Cipta AMPHURI tertanggal 11 September 2009 dengan Nomor : 043984. (dna/ril)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "AMPHURI Canangkan #safehajiumrah untuk Lindungi Jamaah "

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    ReplyDelete