UISU bersama MD KAHMI Medan dan KAHMI UISU Lakukan Bukber - Suara Medan | Info Medan Terkini

UISU bersama MD KAHMI Medan dan KAHMI UISU Lakukan Bukber

SUARAMEDAN.com -Bertempat di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu 13 Ramadhan 1440 H/ 18 Mei 2019 M dilaksanakan buka puasa bersama UISU bersama Majelis Daerah (MD) KAHMI Kota Medan dan KAHMI UISU.

Diawali Tilawah Alqur'an  dilanjutkan Tausyiah oleh Ust. Khairul Amri S.PdI yang mengangkat tema  Indahnya Silaturahmi dan ta'awwun. Puasa atau shaum adalah ibadah yang tinggi nilai syariahnya, bulan yang mendapat perhatian Allah Swt. Lanjut beliau, dalam satu Hadis Barang siapa memberi makanan untuk berbuka bagi orang yang puasa, maka ia mendapat ganjaran sebanyak ganjaran orang yang puasa itu, tidak kurang sedikitpun (hadist riwayat Tirmizi).

Rektor Universitas Islam Sumatera Utara Dr.H. Yanhar jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan perlunya sinergitas diantara Universitas dengan semua pihak terutama alumni. Rektor yang baru terpilih ini menyampaikan akan berjuang keras agar UISU mendapatkan Akreditasi A, begitu juga era di tahun 90 an mahaiswa UISU mencapai 15.000 orang lebih dengan 9 Fakultas belakangan menurun, beliau bertekad mengembalikan kejayaan  UISU dimasa silam.

"Saya akan berjuang keras agar UISU mendapatkan Akreditasi A dan mengembalikan kejayaan  UISU dimasa silam, mohon dukungan moril dan doa kita bersama" ujarnya.

Selanjutnya Ketua MD KAHMI Kota Medan, Prof. Hasyim Purba, menyampaikan UISU adalah Universitas swasta tertua di Sumatera Utara, milik umat, milik bangsa harapan kita bersama UISU akan  kembali menorehkan tinta emas ditangan Yanhar.

Kalau Perguruan Tinggi  dengan TRI DHARMA maka UISU dikenal denga CATUR DHARMA butir ke 4 nya adalah Dakwah ke Islaman. Tema yang diusung " Silaturrahmi dan Tolong Menolong" sangat relevan dengan kondisi bangsa yang saat ini memprihatinkan, untuk itu mari kita saling berlomba dalam amal dan kebaikan.

Undangan Berbuka dihadiri sebanyak 200 orang termasuk hadir utusan KAHMI Nasional dari jakarta. Abdul aziz salah seorang hadirin mengatakan moment silaturahim sangat diperlukan terlebih lebih menghadapi situasi politik pasca pemilu dan akan ditetapkannya presiden terpilih oleh KPU pd tgl 22 Mei yang akan datang. Acara diakhiri buka bersama, sholat magrib isya dan tarawih bersama

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "UISU bersama MD KAHMI Medan dan KAHMI UISU Lakukan Bukber"

Post a Comment