Kumpulkan 50.841 Suara, Politisi PKS H.Salman Alfarisi Raih Suara Terbanyak di Sumut - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kumpulkan 50.841 Suara, Politisi PKS H.Salman Alfarisi Raih Suara Terbanyak di Sumut

SUARAMEDAN.com -Medan,- Politisi Partai Keadila Sejahtera (PKS) H.Salman Alfarisi menjadi salah satu Calon Anggota DPRD Sumut yang memperoleh suara tertinggi se Sumatera Utara dengan mengumpulkan 50.841 suara di dapil Sumut 1 yang meliputi Kecamatan Medan Kota, Medan Denai, Medan Deli, Medan Belawan, Medan Amplas, Medan Area, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Tembung, Medan Perjuangan, dan Medan Timur,

 berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Medan, Minggu (12/5/2019) dinihari tadi.

Salman yang merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumatera Utara mengungguli  caleg lainnya seperti politisi Partai Amanat Nasional (PAN), M Faisal dengan 32.149

 suara, kemudian politisi PDIP Rudi Hermanto mengumpulkan 25.861 dan Artha Berliana Samosir yang mengumpulkan suara 21.493
.

PKS juga menempatkan kadernya di Dapil Medan 1 ini yakni H.Jumadi S.Pdi dengan perolehan suara 19.333, kemudian sisusul politisi Gerindra Tia Ayu Anggraini dengan 18.431, politisi Demokrat Parlaungan Simangunsong 17.658, Politisi Gerindra M Aulia Rizki Agsa 14.256, Politisi Nasdem dr Mustafi Kamil Adam dengan 9.221 dan politisi Golkar, Irham Buana Nasution dengan 8.833 suara.

Sengitnya pertarungan di Dapil Medan 1 ini, sejumlah caleg Petahanan tak sanggup lagi bertahan seperti Hanafiah Harahap (Golkar), Nezar Djoeli (Nasdem), Yulizar Parlagutan (PPP), Irwan Amin (PAN), Darwin Lubis (Hanura), Meilizar Latief (Demokrat).

Sebelumnya, Salman merupakan politisi PKS Dapil 2 Kota Medan (Sekarang Dapil 5-red) yang meliputi Kecamatan Medan Maimun, Polonia, Johor, Sunggal, Selayang dan Tuntungan. Pada pemilu  2019 ini, salman diamanahkan partai untuk naik tingkat ke DPRD Sumut di dapil Medan 1 yang meliputi sejumlah kecamatan di Utara Kota Medan.

Saat disinggung terkait perolehan suara ini, Salman memilih merendah. Dihubungi Via Whatsapp, Salman mengharapkan yang terbaik. "Mudahmudahan yang terbaik, terima kasih," jelasnya.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kumpulkan 50.841 Suara, Politisi PKS H.Salman Alfarisi Raih Suara Terbanyak di Sumut"

Post a Comment