Keluarga Besar BBMKG Wilayah I Buka Puasa Bersama Purna Bakhti - Suara Medan | Info Medan Terkini

Keluarga Besar BBMKG Wilayah I Buka Puasa Bersama Purna Bakhti

SUARAMEDAN.com -Bertempat di Kantor Balai Besar Meterologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah I, Jl. Ngumban Surbakti No. 15, jumat 19 ramadhan 1440 H/ 24 Mei 2019 M dilaksanakan  kegiatan buka bersama yang dihadiri Kepala Stasiun Meterologi Kuala Namu Djoko Sumardiono dan staf, Stasiun Meterologi Maritim Belawan, Stasiun Klimatologi Deli Serdang dan Stasiun Geofisika Tuntungan, dan Staf Balai Besar Wilayah I.

Buka Bersama Ramadhan kali ini mengangkat tema "Spirit Ramadhan Memperkuat Silaturrahim Untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa". Margono selaku ketua Panitia melaporkan rangkaian pelaksanaan buka puasa  diprakarsai  Bintal Islam BBMKG Wilayah I, program selanjutnya mengunjungi panti asuhan memberikan santunan dan Bulan Syawal nanti diadakan Halal Bi Halal.

Kepala Balai Besar Meterologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan Edison Kurniawan SS.i dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga tercipta silaturrahmi yang erat sesama pegawai dan juga dengan para Purna bakthi, sebagai ajang reunian juga layaknya.Edison menyampaikan apabila meninggal anak Adam maka terputuslah amalnya. Namun ada tiga pahalanya yang terus mengalir walau sudah meninggal pertama, shodaqah jariah, doa anak yang sholeh, dan ilmu yang bermanfaat, hendaknya orientasi akhirat lebih menjadi perhatian kita. Tapi jangan lupakan dunia karena kita masih hidup didalamnya, ditambahkan beliau sikap orang taqwa.

Pertama Tidak sombong dan kedua Qona'ah akan melahirkan orang yang zuhud (tidak silau dengan dunia)Konsep ta'awwun ( saling tolong menolong) dan ta'arruf ( saling kenal mengenal) oleh Yusuf Qordowiy yang  harus melekat pada diri seorang muslim adalah pertama tebarkan salam dengan makna yang luas. Kedua menjenguk sahabat yang sakit. Ketiga, perbanyak taubat dengan istigfar.
Keempat takziyah bagi orang yang meninggal dunia. Kelima doakan saudara mu ketika bersin.

Tausyiah Al Ustadz DR. Tagor Muda Lubis, MA diawali dengan Qur'an Surah Al-Baqarah 183, titik tekan ayat ini adalah iman dan taqwa didorong keikhlasan, kita saling membutuhkan satu dengan yang lainSelanjutnya diuraikan di QS. Ali Imran 133- 135 berbunyi "Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertaqwa".

Ayat selanjutnya yaitu orang yang berinfak baik diwaktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan. Tausyiah ust Togar diakhiri ayat 135 Ali Imran. dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menzalimi diri sendiri (segera) mengingat Allah dan memohon ampunan atas dosa dosanya.

Abdul Aziz yang hadir di acara buka bersama mengaku senang tradisi buka bersama ini tetap dilanjutkan yang mana awalnya tahun 1990 ia bersama dengan teman-temannya memprakarsai buka bersama ini. Hingga sekarang tradisi yang baik tersebut masih tetap dilanjutkan. Acara diakhiri buka bersama dan pemberian parcel oleh Edison Kurniawan kepada 21 orang Purna Bakhti yang hadir.

"Saya senang tradisi buka bersama ini tetap dilanjutkan. Awalnya tahun 1990 kami  bersama   teman-teman memprakarsai buka bersama ini alhamdulilah hingga sekarang tradisi yang baik tersebut masih tetap dilanjutkan". ucap beliau.

Foto: Pemberian parcel secara simbolis kepada kepada 21 orang Purna Bakhti
Foto : Abdul Aziz (kedua dari kiri) bersama teman seperjuangan

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Keluarga Besar BBMKG Wilayah I Buka Puasa Bersama Purna Bakhti"

Post a Comment