Catat ! Tol Medan-Binjai Rampung Sebelum Natal 2017, Kualanamu-Tebing Tinggi Mei 2018 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Catat ! Tol Medan-Binjai Rampung Sebelum Natal 2017, Kualanamu-Tebing Tinggi Mei 2018

Catat ! Tol Medan-Binjai Rampung Sebelum Natal 2017, Kualanamu-Tebing Tinggi Mei 2018
SUARAMEDAN.com - Menteri BUMN Rini Soemarno menegaskan, pembebasan lahan terkait pembangunan ruas jalan tol Binjai-Medan-Deli Serdang-Serdang Bedagai-Tebing Tinggi telah diselesaikan.

‘’Insya Allah, pembebasan lahannya sudah diselesaikan,’’ sebut Rini usai memantau tol Binjai hinggaTebing Tinggi menggunakan helikopter bersama Menteri PUPR Basuki Hadumuljono serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan Djalil kepada wartawan saat bertemu Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sabtu (08/07/2017).

Menteri BUMN Rini Soemarno kembali menegaskan jalan tol Medan-Binjai sebelum akhir tahun atau sebelum Natal tahun ini sudah harus selesai. Sementara jalan tol Medan, Kualanamu hingga Tebing Tinggi akan beroperasi dan bisa dimanfaatkan masyarakat Mei 2018. ‘’Kualanamu-Tebing Tinggi diharapkan bisa beroperasi dan digunakan masyarakat Mei 2018,’’ ucap Rini.

Sementara, Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara meminta pembangunan Jalan Tol Kualanamu – Tebing Tinggi dapat diselesaikan tepat waktu karena sudah sangat dibutuhkan masyarakat demi kelancaran pergerakan manusia dan barang. Selain itu, tol Kualanamu-Tebingtinggi juga diperlukan untuk mendukung dan mendorong pengembangan objek wisata Danau Toba.

"Selesai tepat waktu penting untuk kepentingan mempercepat kemajuan objek wisata Danau Toba yang dijadikan pemerintah sebagai salah satu tujuan utama wisata," ujar Erry.

Erry mengatakan, pengerjaan proyek itu terus berlangsung. "Saya sudah meminta perusahaan kontraktor pembangun jalan tol itu menyelesaikan proyek tepat waktu agar jarak Medan menuju Danau Toba semakin singkat yang bisa mendorong peningkatan kunjungan ke kawasan itu. Apa pun kendalanya kita siap bantu dan koordinasikan bersama, " ucap Erry.

Erry juga mengapresiasi masalah pembebasan lahan yang telah diselesaikan Menteri BUMN Rini Soemarno, khususnya lahan di ruas jalan tol Medan-Binjai. Jalan Tol Medan-Binjai sepanjang 16,8 kilometer itu bisa beroperasi dan digunakan masyarakat akhir tahun 2017 ini,’’ ucap Tengku Erry. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Catat ! Tol Medan-Binjai Rampung Sebelum Natal 2017, Kualanamu-Tebing Tinggi Mei 2018"

Post a Comment