Pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro Brazil Berlangsung Meriah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro Brazil Berlangsung Meriah


Pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro Brazil Berlangsung MeriahSUARAMEDAN.com - Rio. Brazil. Pembukaan Olimpiade 2016 Resmi dibuka di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Pembukaan olimpiade dihadiri oleh para selebritis dunia.

Tampil di hadapan 50.000 penonton, para penari dan musisi Brasil mengawali upacara pembukaan dengan mengisahkan kehidupan rakyat Brasil di hutan-hutan pada masa lampau. Kisah itu diwujudkan melalui permainan tata lampu nan hijau dan koreografi tarian yang khas. Pembukaan olimpiade ini ditandai dengan pesan agar khalayak dunia melestarikan lingkungan.
Tim kreatif di balik upacara pembukaan mengaku ada pesan khusus yang hendak disampaikan kepada puluhan ribu penonton di stadion dan 3 miliar pemirsa yang menyaksikan lewat siaran televisi di berbagai penjuru dunia.
Untuk menggarisbawahi pesan tersebut, menurut Marco Balich selaku produser utama pertunjukan upacara pembukaan Olimpiade 2016, setiap atlet akan diberikan bibit tanaman untuk ditanam di Hutan Atlet yang akan menjadi “warisan para atlet untuk Rio de Janeiro.”
“Mereka akan meninggalkan sebuah pohon di Brasil. Mudah-mudahan dalam waktu dua tahun kita akan memiliki hutan Olimpiade yang bagus. Kami akan merayakan kemanusiaan dan kami akan merayakan Rio,” kata Balich.
Selain menyampaikan pesan lingkungan, upacara pembukaan Olimpiade 2016 diwarnai dengan berbagai pencapaian Brasil, antara lain pesawat ciptaan Alberto Santos-Dumont, yang diklaim sebagai pesawat pertama dunia.
Upacara yang menjadi bagian dari penyelenggaraan Olimpiade 2016 itu dihadiri beragam selebritas dan pemimpin dunia, termasuk Presiden sementara Brasil, Michel Temer.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro Brazil Berlangsung Meriah"

Post a Comment