Jamaah Haji Asal Surabaya Wafat di Masjid Nabawi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jamaah Haji Asal Surabaya Wafat di Masjid Nabawi

SUARAMEDAN.com - Calon jemaah haji Indonesia gelombang pertama secara bertahap terus berdatangan ke Madinah Al-Munawarah. Kepala Daker Airport Jeddah Madinah Nurul Badruttamam mengatakan bahwa sampai dengan hari ini, lebih dari dua puluh tiga ribu jemaah sudah mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

"Sebanyak 23.594 jemaah sudah tiba. Mereka terdiri dari 23.304 jemaah haji dan 290 petugas kloter," terangnya melalui pesan singkat, Sabtu (13/08).

Menurutnya, jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan adanya 17 kloter yang dijadwalkan akan tiba di Bandara AMAA Madinah sepanjang hari ini. Adapun ketujuh belas kloter tersebut adalah: dua kloter dari Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG 7 dan JKG 8), dua kloter dari Embarkasi Solo (SOC 10 dan SOC 11), tiga kloter dari Embarkasi Jakarta Bekasi (JKS 8, JKS 9, dan JKS 10), satu kloter dari Embarkasi Banjarmasin (BDJ 4).

Tiga kloter lainnya dari Embarkasi Surabaya (SUB 8, SUB 9, dan SUB 10), satu kloter Embarkasi Balikpapan (BPN 3), satu kloter dari Embarkasi Palembang (PLM 4), satu kloter dari Embarkasi Makassar (UPG 4), satu kloter dari Embarkasi Batam (BTH 5), satu kloter dari Embarkasi Medan (KNO 4), dan satu kloter dari Embarkasi Aceh (BTJ 4).

Satu Jemaah Wafat di Madinah

Satu orang jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Surabaya (SUB 07) wafat di Masjid Nabawi Madinah. Almarhum bernama Senen Dono Medjo wafat pada Jumat (12/08) sekitar pukul 19.00 waktu Arab Saudi.

Kepastian informasi wafatnya almarhum diperoleh setelah dikeluarkannya sertifikat keterangan wafat (syahadatul wafat) yang ditandatangani oleh dr. Herman Fadali. Dalam sertifikat itu disebutkan bahwa almarhum wafat setelah mengalami serangan jantung. Almarhum juga memiliki riwayat hipertensi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jamaah Haji Asal Surabaya Wafat di Masjid Nabawi"

Post a Comment