Ikut ?... 14 Agustus, Pemko Medan Gelar Medan 5 K dan 10 K - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ikut ?... 14 Agustus, Pemko Medan Gelar Medan 5 K dan 10 K

SUARAMEDAN.com - Pemko Medan akan menggelar lari marathon bertajuk Medan 10 K. Perlombaan lari jarak jauh ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia. Event yang menyediakan hadiah total  sebesar Rp.140 juta itu terbuka untuk umum dan digelar pada 14 Agustus mendatang.

Selain Medan 10 K, Pemko Medan juga menggelar Medan 5 K yang diperuntukkan bagi para pelajar. Bagi warga maupun pelajar yang tertarik untuk mengikuti lari marathon ini, sudah dapat mempersiapkan diri. Mulai dari sekarang. Apalagi even ini rencananya akan diiikuti pelari nasional dari seluruh provinsi di Indonesia.

Demikian disampaikan Asisten Pemerintahan Setdako Medan, Musadat Nasution didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga, Abd.Azis di Balai Kota Medan, Senin (7/8). Direncanakan, lomba marathon ini akan menajdi agenda rutin Pemko Medan dan digelar setiap tahunnya.

Musadad menjelaskan, Medan 10 K dan 5 K ini akan mengambil start dan finish di Jalan Pulau Pinang (Lapangan Merdeka). Even ini akan dimulai pukul 06.00 WIB dan direncanakan dilepas Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi. Guna mendukung kelancaran dan suksesnya perlombaan, sejumlah ruas jalan akan ditutup sampai perhelatan marathon berakhir.

Selanjutnya Musadad memaparkan , rute yang akan dilalui para peserta. Untuk Medan 5 K, rutenya meliputi Jalan Pulau Pinang-Putri Hijau-Guru Patimpus-Gatot Subroto-Kapten Maulana Lubis-Imam Bonjol-Palang Merah-Pemuda-Ahmad Yani-Bukit Barisan-Stasiun- Jalan Pulau Pinang (finish).
Sedangkan rute Medan 10 K bilang Musadad, meliputi Jalan Pulau Pinang-Putri Hijau-Guru Patimpus-Iskandar Muda-Patimura-Monginsidi-Juand a-Brigjen Katamso-Pemuda-Ahmad yani-Bukit Barisan-Stasiun-Pulau Pinang. “Start dan finish Medan 5 K dan 10 K di Jalan Pulau Pinang (Lapangan Merdeka,” kata Musadad.

Bagi warga maupun pelajar yang tertarik untuk mengikuti lomba marathon ini, Musadad mempersilahkan untuk segera mendaftarkan diri di Kantor Dispora Kota Medan  Jalan Ibus Raya Medan. “Pendaftaran gratis, kita harapkan warga dan pelajar yang mendaftar sebanyak-banyaknya sehingga lomba marathon ini semakin meriah,” harap Musadad.

Sementara itru Kadispora Kota Medan, Abd. Azis menambahkan, animo masyarakat untuk mengikuti Medan 5 dan 10 K cukup tinggi. Walaupun tidak menyebutkan jumlahnya secara rinci namun Azis mengaku peserta sudah cukup banyak sejak pendaftaran dibuka, Kamis (28/7).

“Saya yakin jumlah ini akan terus bertambah lagi. Apalagi waktu pendafataran sampai Sabtu (13/8).  Selain pendaftaran gratis, perlombaan ini sudah bertaraf nasional dan menyediakan hadiah total Rp.140 juta. Sudah itu kita akan memberikan hadiah kepada pemenang sampai 10 besar,” jelas Azis.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ikut ?... 14 Agustus, Pemko Medan Gelar Medan 5 K dan 10 K"

Post a Comment