Ibtihaj Muhammad, Wanita Muslim Pertama di Tim Olimpiade AS - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ibtihaj Muhammad, Wanita Muslim Pertama di Tim Olimpiade AS

SUARAMEDAN.com - Dia mengajarkan anggar kepada Ibu Negara Amerika Serikat, hanya dua minggu setelah ditanyakan orang di jalan apakah dia akan meledakkan sesuatu.

Sekarang, Ibtihaj Muhammad sedang mempersiapkan "saat menentukan" dalam kehidupannya, menjadi wanita Muslim pertama yang menjadi anggota tim Olimpiade AS.

"Di saat keadaan politik seperti sekarang, adalah suatu terobosan bahwa seorang wanita Muslim bisa menjadi anggota tim Olimpiade AS," kata Muhammad kepada BBC Sport.

"Saya sangat gembira mempertanyakan stereotip dan konsep yang salah tentang wanita Muslim. Saya ingin menunjukkan bahwa kita bukan hanya bisa menjadi bagian tim Olimpiade, tetapi tim Olimpiade AS yang terkuat dibandingkan tim negara lain."

Banyak pihak memandang politik dan olahraga adalah suatu kombinasi yang tidak tepat dan seharusnya tidak pernah dicampur, tetapi Muhammad dengan senang hati menyampaikan pandangannya terkait kedua hal ini.

Terjadi serangkaian serangan di AS dan Eropa bulan lalu, di antaranya adalah delapan perwira polisi Amerika ditembak mati dalam dua serangan terpisah, suatu serangan balas dendam karena pembunuhan anak muda kulit hitam oleh polisi.

Muhammad yang lahir dan dibesarkan di New Jersey tersebut menyatakan penyebab keadaan tidak sehat ini adalah karena banyaknya terjadi kesalahpahaman terkait agama.

Dia akan bertanding di cabang olahraga anggar, baik secara perseorangan maupun beregu.Saat ini Muhammad berada di peringkat delapan dunia, dan nomor dua di AS.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ibtihaj Muhammad, Wanita Muslim Pertama di Tim Olimpiade AS"

Post a Comment