CATAT !, Belum Ada Kesepakatan Akhyar dan PKS - Suara Medan | Info Medan Terkini

CATAT !, Belum Ada Kesepakatan Akhyar dan PKS

SUARAMEDAN.com -Medan,- Ketua DPW PKS Sumatera Utara Hariyanto mengatakan kedatangan Akhyar Nasution ke kantor DPW PKS Sumatera Utara di Jalan Kenanga Raya no 51, Medan Selayang masih dalam rangka menjalin komunikasi politik jelang Pilkada 2020. Komunikasi politik ini dalam rangka menyamakan pandangan-pandangan politik jelang perhelatan agenda politik lima tahunan tersebut.

“Bahwa pertemuan ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui oleh para calon Bacakada yang berniat maju bersama PKS. Perlu diketahui bersama bahwa rangkaiannya dimulai dari tingkat DPD PKS kota Medan, lalu dilanjutkan ke tingkat DPW, dan akan difinalisasi ke tingkat pusat. Nah Pak Akhyar baru sampai pada tahap penjaringan di tingkat DPW,” katanya, Selasa (14/7/2020).

Sementara itu, Humas DPW PKS Sumut Wasis Wiseso menyampaikan bahwa pertemuan PKS dengan Akhyar Nasution belum mengerucut menjadi sebuah kesepakatan untuk menentukan nama untuk diusung maju di Pilkada Medan 2020. Hal itu menurutnya masih membutuhkan beberapa tahapan lanjutan hingga nanti keputusan finalnya ada di tingkat DPP PKS.

“Bisa dikatakan pertemuan tadi itu bentuk silaturahmi formal. Tentu pembicaraannya mengenai kesiapan masing-masing, visi. Apa hasilnya? itu nanti akan dikaji di tingkat DPW untuk selanjutnya disampaikan ke DPP PKS. Kewenangan soal siapa yang akan didukung, itu tetap di DPP, kita di DPW sifatnya menjembatani komunikasi dan memberi pertimbangan dari daerah,” ungkapnya.

Pihak DPW PKS Sumatera Utara menyayangkan munculnya informasi pada salah satu media massa yang menyebut pertemuan tersebut langsung mengerucut menjadi sebuah bentuk dukungan secara langsung oleh PKS kepada Akhyar Nasution. Menurutnya informasi tersebut keliru, sebab belum ada keputusan final mengenai hal tersebut.

“Perlu diklarifikasi bahwa pertemuan itu bukanlah sesuatu yang final. Tapi merupakan ikhtiar dalam rangka mencapai kesepahaman-kesepahaman bersama,” ujarnya kepada wartawan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "CATAT !, Belum Ada Kesepakatan Akhyar dan PKS"

Post a Comment