Tifatul Ajak Umat Islam Jaga Persatuan dan Keutuhan NKRI - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tifatul Ajak Umat Islam Jaga Persatuan dan Keutuhan NKRI

SUARAMEDAN.com -Pentingnya umat islam sebagai mayoritas dinegeri ini memiliki kesadaran untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI. Hal ini disampaikan anggota DPR-RI Tifatul Sembiring di hadapan warga dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI tahun 2019 di Kampung bambu pasar IV helvetia Deli Serdang, Jum'at 1 Februari 2019

Lanjut beliau, karena umat terbanyak adalah dari kalangan umat islam, jika bersatu dan memiliki pandangan yang sama tentang bagaimana membangun negeri ini maka itu dengan mudah bisa terwujud. Tapi sebaliknya kalau mereka saling bermusuhan dan terpecah belah dengan mudah negeri ini juga akan hancur.

"Karena umat terbanyak adalah umat islam, kalau mereka bersatu dan memiliki pandangan yang sama tentang bagaimana membangun negeri ini maka itu dengan mudah bisa terwujud namun sebaliknya kalau mereka saling bermusuhan dan terpecah belah dengan mudah negeri ini juga akan hancur.

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat khususnya mayoritas bapak-bapak yang hadir dalam pertemuan.

Program Sosilisasi 4 pilar kebangsaan Ini, merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 PILAR Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Dengan harapan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.
Foto: Tifatul Sembiring saat bersama masyarakat yang hadir dalam acara sosialisasi 4 Pilar

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tifatul Ajak Umat Islam Jaga Persatuan dan Keutuhan NKRI"

Post a Comment