Walikota Medan: Kata Soliditas Gampang Disebutkan, Tapi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Walikota Medan: Kata Soliditas Gampang Disebutkan, Tapi

SUARAMEDAN.com -Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si mengajak seluruh alumni STIA LAN RI Sumut menjaga dan meningkatkan soliditas, menjaga jati diri dan kredibilitas.

Ajakan ini disampaikan Wali Kota saat menghadiri Halal Bi Halal yang digelar Keluarga Besar Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Adminitrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) RI Sumut, Sabtu (7/7) di Medan.

Wali Kota  yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni STIA LAN RI Sumut ini mengatakan, menyebut kata 'soliditas' gampang, namun butuh komitmen dan integritas dalam penerapannya.

"Jangan gunjingkan kawan. Kalau pun kawan tersebut memang berbuat salah, bantu dan doakan agar dia sadar dan memperbaiki kesalahannya. Itulah salah satu contoh soliditas," ungkap Wali Kota.

Dalam kesempatan itu Wali Kota mengajak seluruh alumni STIA LAN RI Sumut agar menunjukkan kinerja yang baik di instansi masing-masing.

"Kita juga harus menyiapkan kader-lader yang kemampuannya tidak diragukan lagi," ucap Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota mengajak seluruh anggotan Ikatan Alumni STIA LAN RI Sumut saling memaafkan sambil mengobarkan pesan kedamaian ke seantero negeri.

"Idulfitri ini harus kita jadikan momentum memperkuat silaturrahmi dan merajut ukhuwah untuk membina, mempererat, dan memperkuat rajutan tenun persatuan dan kesatuan antarlini masyarakat," ujar Wali Kota dalam acara yang dihadir para alumni STIA LAN yang masih bertugas maupun telah purna, antara lain Kadis Arsip dan Perpustakaan Kota Medan,  Drs. Darussalam Pohan, MAP, Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan, Zulfachri Ahmady, Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Medan, Saipul Amri, S.Sos, Kabag Aset Setdakot Medan, SI Dongoran, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Medan, Mansyursyah S.Sos, M.AP, juga kepala BKD Binjai, Drs Amir Hamzah.

Sebelumnya,  perwakilan Alumni STIA LAN RI, Azwar, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota yang mendukung keberadaan dari perkumpulan ini.

Dia menyebutkan,  seluruh alumni STIA LAN RI Sumut juga siap mendukung Wali Kota Medan dalam menjalankan tugas-tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Acara Halal Bi Halal ini diwarnai dengan pemberian ucapan kepada Wali Kota Medan yang baru saja berulang tahun ke- 58. Seluruh hadirin pun menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" beberapa saat setelah Wali  Kota menyampaikan bimbingan ada arahan.

Seiring dengan itu, kue ulang tahun pun disajikan ke panggung. Selanjutnya Wali Kota pun memotong kue tersebut dan memberikannya kepada sesepuh alumni STIA LAN RI Sumut, Azwar dan Ketua Panitia, Dr. Kaiman Turnip.

Acara halal bi halal yang juga diisi dengan ceramah oleh H. Hasbi Al Mawardi, MA ini berlangsung dalam suasana keakraban. Para alumni STIA LAN RI Sumut berbaur duduk semeja tanpa membedakan usia maupun instansi tempat bertugas.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Walikota Medan: Kata Soliditas Gampang Disebutkan, Tapi"

Post a Comment