Pemko Medan Gelar Diklat Effective Leadership Training For Best Echelon III - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pemko Medan Gelar Diklat Effective Leadership Training For Best Echelon III

SUARAMEDAN.com -Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKD & SDM) Kota Medan Lahum Lubis, membuka Pendidkan dan Pelatihan (Diklat)  Effective Leadership Training For Best Echelon III di lingkungan Pemko Medan, yang berlangsung di Hotel Grand Kanaya Jalan Darusalam Medan,  Senin (30/4).

  Diklat ini digelar dalam upaya mewujudkan Medan menjadi kota masa depan yang multikultural,  berdaya saing,  humanis,  sejahtera dan religius. Salah satu upaya yang dilakukan Pemko Medan disamping pengembangan infrastruktur,  sarana dan prasarana, juga peningkatan  sumber daya apratur melalui penyelenggaraan diklat-diklat,  salah satunya Diklat Effective Leadership Training For Beat Echelon III tersebut.

Sebanyak 60 pejabat struktural eselon III mengikuti diklat yang berlangsung selama 4 hari kerja mulai 30 April sampai 4 Mei mendatang.  Pembelajaran berlangsung dari pagi mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB bertempat di Hotel Grand Kanaya. Sebagai tenaga pengajar/fasilitator yang memberikan materi berasal dari Lembaga Administrasi Negara dan Pusdiklat Pegawai Kementrian Tenaga Kerja.

   Kepada  seuruh peserta yang mengikuti diklat, Wali Kota berpesan agar mengikutinya dengan sungguh-sungguh. Sebab,  mereka dibimbing langsung nara sumber yang sangat berpengalaman. Oleh karenanya Wali kota berharap agar para peserta memanfaatkan kesempatan itu untuk bertanya dan belajar seluas-luasnya.

Diingatkan Wali Kota, apa yang diperoleh dari diklat itu tentunya sangat penting bagi para pejabat struktural eselon III.  Sebagai manajer dan pimpinan di lingkup  kerjanya masing-masing, jelas Wali kota,  para  pejabat eselon III harus mampu bekerjasama,  komunikatif,  berfikir kreatif,  inovatif dan memanfaatkan teknologi.

Di samping itu tambah Wali Kota lagi, pejabat eselon III juga harus dapat menjadi penghubung yang baik bagi pejabat eselon II, serta mampu mengendalikan serta mengayomi bawahannya  secara efektif. “Jadi manfaatkanlah diklat ini dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian nantinya saudara selaku pemimpin, saya harapkan dapat menerapkannya di instansinya masing-masing,” pesannya.

Di penghujung sambutannya, Wali Kota berharap agar diklat seperti ini dapat terus dilaksanakan. Sebab, diklat  merupakan salah satu upaya membudayakan diri sebagai apratur pembelajar sehingga dapat mengembangkan  kapasitas dan kapabilitas. Dengan begitu mereka memiliki kemampuan beradaptasi dengan perubahan lingkungan strategis serta meningkatkan kinerja sosial..

Diklat  Effective Leadership Training For Best Echelon III diselenggarakan BKD dan SDM Kota Medan. Sejumlah materi pun telah disiapkan seperti  overview program pelatihan bagi ASN, kepemimpinan kolaboratif, komunikasi efektif dalam kepemimpinan, revolusi mental dalam kepeimpinan adaptif, membangun budaya kerja produktif, building commitment serta coachong  untuk penyusunan.

Sedangkan out put yandiharapkan melalui diklat ini, selain menciptakan daya dukung bagi terwujudnya pencapaian kinerja organisasi, juga menciptakan suasana kerja  yang lebih dinamis dan komunikatif dengan mengedepankan tata kelola pekerjaan yang efektif dan efisien dalam kerangka menjadikan sleuruh komponen pejabat struktural di lingkungan Pemko Medn yang lebih kompak, bersinergi dan berkolaborasi dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pemko Medan Gelar Diklat Effective Leadership Training For Best Echelon III"

Post a Comment