Warga : Kualitas Proyek Infrastruktur Pemko Medan Buruk - Suara Medan | Info Medan Terkini

Warga : Kualitas Proyek Infrastruktur Pemko Medan Buruk

SUARAMEDAN.com - Medan,- Warga di Medan Utara khusunya di Kecamatan Medan Deli menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Medan yang sudah membangun banyak proyek infrastruktur seperti jalan dan drainase. Namun, warga menyayangkan banyaknya infrastruktur yang dibangun tidak sebanding dengan kualitasnya.

Hal ini terungkap dalam reses II tahun 2017  anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Nasir di Jalan Aluminium 5, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (8/07/2017) sore.

"Sebenarnya Pemko sangat peduli dengan kondisi Kota Medan dengan banyak membangun proyek infrastruktur, tapi kualitasnya sangat buruk ," jelas Syaiful Zaman warga Medan Deli.

Ia juga menyampaikan banyak jalan yang baru dibangun lansung hancur, dan kondosi kembali semula. "Banyak jalan yang sudah dibangun bagus-bagus, kondisinya kembali rusak seperti semula," jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Muhajir S.Pd.I terkait masalah jalan di samping rel yang kondisinya tidak pernah baik.

"Masalah jalan di samping rel menuju potensi utama, jalan tidak pernah bagus padahal Jalan itu merupakan jalan alternatif ke jalan alumunium 1," jelasnya.

Sementara itu, masalah banjir disampaikan Samsul Makmur, yang mengungkapkan kawasan di perbatasan Medan Deli dan Medan Timur kerap kebanjiran karena kurangnya drainase.

"Salah satu masalah adalah dangkalnya kanal di Medan timur dan Medan Deli, Sampai hari ini belum ditindaklanjuti. Padahal kanal ini merupakan solusi utama banjir bagi kawasan Medan Timur dan Medan Deli," ungkapnya.

Kalan merupakan bagian hilir, bisa berkurang banjir di Medan Timur dan Medan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Nasir menyampaikan permasalahan Drainase di Medan Deli khusunya, pernah menjadi sorotan warga mengingat jalur drainase tidak lagi normal akibat pembabangunan KIM.

"Kondisi drainase memang sudah lama menjadi masalah, salah satunya akibat pembangunan KIM kemudian drainase lama yang sangat baik juga berubah akibat pembangunan tol dimana sekarang kondisinya tidak lagi mendukung debit air," jelasnya.

Nasir mengharapkan Permasalahan Drainase dan infrastruktur seperti jalan segera ditindaklajuti pada 2017 dan 2018 mendatang.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Warga : Kualitas Proyek Infrastruktur Pemko Medan Buruk"

Post a Comment