Sosialisasi 4 Pilar, Tifatul : Ummat Islam Itulah yang Paling Pancasilais - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sosialisasi 4 Pilar, Tifatul : Ummat Islam Itulah yang Paling Pancasilais

Sosialisasi 4 Pilar, Tifatul : Ummat Islam Itulah yang Paling Pancasilais
SUARAMEDAN.com - Anggota DPR RI Dapil Sumut 1 Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Tifatul Sembiring menggelar sosialiasasi empat pilar kebangsaan di rumah makan Bang Fa Kota Medan, Sabtu (03/06).

Acara di lanjutkan dengan buka puasa bersama masyarakat Medan Denai dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat kecamatan Medan Denai.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai nasionalisme.

Empat pilar kebangsaan tersebut meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Tifatul Sembiring mengatakan bahwa ummat Islam wajib menjaga keutuhan dan keamanan NKRI, karena ummat Islam adalah pemilik aset terbesar di negeri ini.

Berkenaan dengan Pancasila yang akhir akhir ini ramai dibicarakan Tifatul Sembiring menyampaikan bahwa ummat Islam itulah yang paling Pancasilais meskipun mereka tidak harus menyampaikan bahwa saya Pancasila.

"Tetapi dalam perakteknya mereka sudah melaksanakan nya bagaimana berketuhanan yang maha esa,kemanusiaan dalam bingkai ukhuwah Islamiyyah,persatuan  yang digambarkan dalam tolong menolong dalam kebaikan bukan kejahatan, bermusyawarah,dan berkeadilan sosial yang di wujudkan dengan perintah zakat,infak dan shadaqah," tegas Tifatul.

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi bersama tokoh masyarakat,alim ulama ,remaja mesjid dan mahasiswa yang hadir dalam pertemuan tersebut. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Sosialisasi 4 Pilar, Tifatul : Ummat Islam Itulah yang Paling Pancasilais"

  1. Yang seruu ... dan ada hasil ,, penasaran ?? Yuk ini add saja 7+A//C+D/\8\/5[6[0]

    ReplyDelete