Naudzubillah... Peserta Aksi 1000 Lilin Soraki Suara Adzan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Naudzubillah... Peserta Aksi 1000 Lilin Soraki Suara Adzan


Naudzubillah... Peserta Aksi 1000 Lilin Soraki Suara Adzan SUARAMEDAN.com - Palembang. - Aksi solidaritas 1.000 lilin di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang pada Jumat (13/5/2017) malam lalu, menuai protes dari umat Islam. Psalnya sekelompok orang pendukung Ahok (Ahoker)meneriaki suara Adzan yang sedang berkumandang.


Sontak prilaku ahoker itu mendapat sorotan dari umat Islam karena di anggap telah merendahkan suara panggilan Ilahi tersebut. Padahal aksiyang dilakukan sekelompok etnis tertentu tersebut telah melanggar aturan karena dilakukan lewat pukul 18.99 wib.

"Pemerintah semestinya tegas pada aturan, yakni UU Unjuk Rasa No 9 Tahun 1998. Jadi, jangan berikan izin digelarnya aksi pada malam hari, terbukti ketertiban dilanggar sehingga aktivitas mereka rentan perpecahan," ungkap Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel, Yogi Vitagora dalam pertemuan mediasi di kantor Pemkot Palembang, Senin (15/5/2017) malam.

Dikatakan, pelaksanaan aksi solidaritas dengan menyalakan 1000 lilin tersebut sangat disesalkan. Bukan saja karena pelaksanaan telah lewat waktu yang diizinkan untuk digelarnya aksi, tapi izin lokasi juga diabaikan, bahkan telah menimbulkan kegaduhan seakan menunjukkan ketidakadilan dalam keberagaman.

Aksi tersebut juga dinilai sarat dengan kepentingan dan bernuansa politik, serta menodai semangat toleransi bangsa. "Untuk itu, di kesempatan ini para ulama mendesak agar panitia penyelenggara meminta maaf. Pemerintah juga diminta untuk tegas agar tidak lagi terjadi hal serupa," tegas dia.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda)Kota Palembang, Harobin Mastofa mengatakan, Pemkot memberikan hak setiap orang untuk melakukan aksi, baik itu komunitas atau pun kalangan umum. Namun, hal itu tentu harus sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Jangan sampai menyebabkan ketertiban terganggu apalagi sampai memunculkan kegaduhan. Dalam kesempatan ini, kita pertemukan beberapa pihak terkait untuk membahas kejadian ini. Tadi pihak panitia pelenggara juga telah menyatakan permohonan maafnya, serta berjanji kejadian ini tidak akan terulang lagi, baik itu secara lisan mau pun tulisan," terangnya.


Berikut Videonya:


Subscribe to receive free email updates:

loading...

2 Responses to "Naudzubillah... Peserta Aksi 1000 Lilin Soraki Suara Adzan "

  1. Pengen Uang Tambahan !!!
    Ayo Coba agen terpercaya kami hanya di B-O-L-A-V-I-T-A
    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM: BOLAVITA & D8C363CA (NEW)
    WHATSAPP : 081377055002

    ReplyDelete
  2. AYO BURUAN BERGABUNG BERSAMA KAMI SEKARANG JUGA !!!
    Menangkan PULUHAN JUTA RUPIAH DISINI !!!
    Agen B-o-l-a-V-i-t-a !!!
    TERBESAR DAN TERPERCAYA PROMO dan BONUS MENARIK!!!!
    Hanya agen B-O-L-A-V-I-T-A yang terpercaya bosku!!!!

    Hubungi Kami :
    BBM : D8C363CA / BOLAVITA (NEW)
    No.HP : 0813-7705-5002

    ReplyDelete