Untuk Kalian yang Gemuk !, Kegemukan Membuat Otak Anda Lebih Tua 10 Tahun - Suara Medan | Info Medan Terkini

Untuk Kalian yang Gemuk !, Kegemukan Membuat Otak Anda Lebih Tua 10 Tahun

SUARAMEDAN.com - Otak orang yang kelebihan berat badan terlihat "sepuluh tahun lebih tua" dibandingkan rekannya yang lebih langsing, demikian temuan sebuah kajian.

Otak secara alamiah kehilangan bagian putihnya, bagian dari otak yang menyebarkan informasi, dengan bertambahnya usia.

Tetapi tim Cambridge University menemukan kehilangan ini dipercepat berat badan yang berlebihan.Jadi seseorang yang berusia 50 tahun tetapi kelebihan berat badan akan memiliki otak berumur 60 tahun.

Para peneliti mengatakan hal ini menunjukkan kita perlu mengetahui lebih banyak lagi tentang bagaimana kelebihan berat badan mempengaruhi otak.

Tim dari Cambridge Centre for Aging and Neuroscience meneliti otak 473 orang dari usia 20 sampai 87 tahun, memisahkan mereka dalam kelompok langsing dan gemuk.

Temuan yang diterbitkan di jurnal Neurobiology of Aging menemukan perbedaan berarti volume bagian putih orang kelebihan berat badan dibandingkan yang lebih langsing.

Kelompok gemuk memiliki bagian putih yang jauh lebih sedikit dibandingkan rekan yang lebih kurus.

Tetapi Dr Lisa Ronan, dari Department of Psychiatry, University of Cambridge, yang memimpin kajian mengatakan, "Obesitas sangatlah rumit. Kita mengetahui banyak hal tentang pengaruhnya kepada tubuh. Tetapi apa pengaruhnya ke otak dan bagaimana interaksinya dengan obesitas, kita baru mulai memahaminya."

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Untuk Kalian yang Gemuk !, Kegemukan Membuat Otak Anda Lebih Tua 10 Tahun"

Post a Comment