Tidak Ada Kata DAMAI !! Wartawan MNC TV Akan Melaporkan TNI AU ke Denpom AU - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tidak Ada Kata DAMAI !! Wartawan MNC TV Akan Melaporkan TNI AU ke Denpom AU

Tidak Ada Kata DAMAI !! Wartawan MNC TV Akan Melaporkan TNI AU ke Denpom AU
SUARAMEDAN.com -Kondisi jurnalis korban kekerasan prajurit TNI AU saat melakukan peliputan aksi unjukrasa warga Sari Rejo Polonia Medan pada Senin (15/8/2016) lalu, Andry Safrin (MNC TV ),  berangsur pulih.

Safrin yang dirawat di RS Royal Prima Selasa (16/8/2016) dinihari, setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Mitra Sejati dan RSUD Pirngadi Medan telah dapat menggerakkan lehernya secara perlahan. Meski demikian, Safrin masih terbaring di tempat tidur rumah sakit tersebut.

“Aku melihat ada warga yang dipukuli prajurit TNI AU di persimpangan Jalan Mawar. Setelah aku merekam mereka, tiba- tiba dipukul dari belakang. Kepalaku dipukul pakai pentungan rotan dan  tanganku diinjak-injak,” kata Safrin, Rabu (17/8/2016).

Saat kejadian,  Safrin mengalami pemukulan di bagian leher dan  kepala dengan pentungan yang terbuat dari rotan, bahkan tangannya pun dipijak. 


“Sempat aku bilang sama mereka kalian ini seperti begal,” ujar Safrin.

‎Setelah kejadian itu, pihak TNI AU menjenguknya di Rumah Sakit. Dalam pertemuan itu, pihak TNI AU meminta maaf dan sempat menawarkan  berdamai.

Namun, permintaan damai itu tidak diamini Safrin.

“Saya sebagai manusia hanya bisa memaafkan, tapi tidak ada kata damai. Proses hukum tetap berlanjut. Rencananya Kamis (18/8/3016) pagi saya bersama tim advokasi akan melaporkan kasus ini ke Denpom AU,” ungkapnya.

Safrin menyayangkan, pihak TNI AU menyatakan handycam dan kartu ID Card miliknya hilang.

“Dalam handycam itu ada segala aksi kebrutalan mereka (TNI AU). Enggak mungkin hilang. Begitu juga dengan kartu ID cardku,” katanya. (sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tidak Ada Kata DAMAI !! Wartawan MNC TV Akan Melaporkan TNI AU ke Denpom AU"

Post a Comment