10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola Dunia - Suara Medan | Info Medan Terkini

10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola Dunia


10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola DuniaSUARAMEDAN.com - 2. Gareth Bale (dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid pada 2013): €100 juta

Tepatnya pada 2 September 2013, Tottenham Hotspur secara resmi melepas Gareth Bale ke Real Madrid dengan nilai transfer 86 juta pounds atau setara Rp1,4 triliun untuk memecahkan rekor transfer sebelumnya. Pemain asal Wales itu dikontrak berdurasi enam musim dengan gaji sebesar 300.000 pounds atau Rp5,3 miliar lebih per pekan. Nilai pembelian ini memecahkan rekor pembelian Cristiano Ronaldo pada 2009 dengan nilai sebesar 80 juta pounds atau Rp1,3 triliun lebih.

Bale sebelumnya bergabung dengan Spurs pada tahun 2007 lalu dari Southampton dengan nilai pembelian sebesar 10 juta pounds atau Rp174,4 miliar. Karirnya terus menanjak bersama Spurs yang pada musim terakhirnya mencetak 26 gol. Dia juga pernah diganjar dengan penghargaan sebagai pemain terbaik dari Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional, PFA dan wartawan sepakbola. Hingga saat ini rekor pembelian Bale dari Spurs menuju Madrid belum terkalahkan.

3. Cristiano Ronaldo (dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009: €94 juta
Pada 2009, label pemain termahal sempat menjadi milik Cristiano Ronaldo saat hijrah dari Manchester United ke Real Madrid dengan melibatkan uang senilai 80 juta poundsterling atau hampir setara dengan Rp 1,3 triliun. Bibit kepindahan Ronaldo ke Los Blancos -julukan Madrid- mulai muncul ketika sang bintang jadi musuh publik sepakbola Inggris pada gelaran Piala Dunia 2006 di Jerman.

Pada saat itu Cristiano berduel dengan Wayne Rooney yang berbuntut dikeluarkannya sang penyerang Manchester United. Sejak saat itu menjelang musim panas 2007, Cristiano mulai berdiskusi dengan agen dan mempertimbangkan masa depannya. Hingga akhirnya pada 10 Juni 2009 Madrid resmi melayangkan proposal pembelian Cristiano senilai 80 juta euro yang akan membuat pemain asal Portugal itu menyambar status pemain paling mahal dalam sejarah sepakbola.

Gianluigi Buffon Sanjung Keberanian Gonzalo Higuain
4. Gonzalo Higuain (dari Napoli ke Juventus pada 2016): €90 juta
Juventus mengejutkan publik Serie A Italia selepas mengeluarkan dana €90 juta guna mendatangkan Higuain, topskor kompetisi musim lalu dan tak ayal langsung mendapat kecaman keras dari para pendukung Napoli.Namun menurut Buffon, bomber asal Argentina yang mengemas 36 gol musim kemarin untuk memecahkan rekor semusim kampanye, memiliki karakter tersendiri dalam pengambilan keputusan soal transfer kontroversial.

Selanjutnya 3

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola Dunia"

Post a Comment