10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola - Suara Medan | Info Medan Terkini

10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola



SUARAMEDAN.com - 5. Neymar (dari Santos ke Barcelona pada 2013): €86,2 jutaRosell selama ini mengatakan nilai transfer Neymar sebesar 57 juta euro atau Rp 936 miliar. Namun, jurnalis El Mundo, Eduardo Inda dan Esteban Urreiztieta, mengungkapkan ada tujuh dokumen yang mengindikasikan mengenai besaran nilai transfer Neymar. Menurut dokumen itu, Barca membayar Neymar dengan nilai transfer 95 juta euro atau Rp 1,5 triliun, lebih mahal 38 juta euro dari harga yang disebut Rosell.


Tidak ingin masalah makin meruncing, akhirnya Barca merilis harga asli Neymar, ini setelah kubu Neymar sepakat mempublikasikan klausul kerahasiaan kontrak mereka.

6. Luis Suarez (dari Liverpool ke Barcelona pada 2014: €81,7 juta

nilai transfer Suarez dari Liverpool ke Barcelona mencapai 65 juta pound sterling atau Rp 1,236 miliar, 10 juta pound sterling lebih sedikit dari harga yang diminta The Reds -julukan Liverpool..Selain nilai transfer, dalam dokumen itu juga terungkap cara pembayaran uang transfer Suarez. Barcelona selaku pembeli membayar harga transfer Suarez dengan lima kali cicilan, 13 juta pound sterling pada Juli 2014, 31 Januari 2015, 31 Juli 2015, dan 31 Januari 2016.

Selain itu, Barcelona juga akan membayar tambahan 12,9 juta pound sterling atau Rp244 miliar pada 31 Juli 2016. Jumlah ini pun dibenarkan oleh Wakil Presiden Barcelona, Jordi Meste pada Agustus 2014.



7. James Rodriguez (dari AS Monaco ke Real Madrid pada 2014: €79,8 juta
Penyerang Timnas Kolombia yang berusia 23 tahun ini mencapai kesepakatan untuk kontrak selama enam tahun di Bernabeu.

Nilai transfernya dilaporkan sekitar £71 juta, yang menjadikan Rodriquez sebagai pemain termahal keempat setelah Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez.
Rodriguez mencetak enam gol di Piala Dunia untuk Kolombia yang mencapat seperempat final di Brasil.

Dia mencetak gol saat melawan Yunani, Pantai Gading dan Jepang untuk menjadi juara Grup C dan dua gol dalam 16 besar ketika mengalahkan Uruguay 2-0.
Salah satu gol ke gawang Uruguay itu terpilih sebagai gol terbaik Piala Duniia 2014.



8. Angel Di Maria (dari Real Madrid ke Manchester United pada 2014: €75 juta

Kepindahan Angel Di Maria dari Manchester United ke Paris Saint-Germain ternyata menghasilkan keuntungan bagi Real Madrid. Los Merengues dilaporkan menerima 5,5 juta pounds dari transfer Di Maria tersebut.
Kala melepas Di Maria ke United pada musim panas tahun lalu, terdapat klausul yang menyebutkan bahwa Madrid menerima 8 persen dari penjualan winger internasional Argentina itu. Artinya, jika harga jual Di Maria ke PSG sebesar 44 juta pounds, maka Madrid menerima dana senilai 5,5 juta pounds.

9. Kevin De Bruyne (dari VfL Wolfsburg ke Manchester City pada 2014: €75 juta
Manchester City resmi menggaet gelandang tim nasional Belgia, Kevin de Bruyne, dari Wolfsburg dengan nilai transfer sebesar £55 juta atau Rp1,18 triliun.

De Bruyne yang akan memakai nomor punggung 17 sebagai pemain City, bergabung dengan klub Jerman, Wolfsburg senilai £16,7 juta setelah bermain sebanyak tiga kali untuk Chelsea.
Kepindahannya ke City menempatkan dia pada peringkat dua daftar nilai transfer terbesar klub Inggris.

10. Zinedine Zidane (dari Juventus ke Real Madrid pada 2001): €75 juta

Zainuddin Zidan lahir 23 Juni 1972; umur 44 tahun) yang terkenal dan populer dengan panggilan Zizou adalah seorang pesepak bola Perancis keturunan Aljazair. Posisinya adalah gelandang menyerang. Memulai karier sebagai pemain di klub AS Cannes, ia kemudian bermain di Bordeaux, Juventus dan terakhir Real Madrid. 

Ia pensiun dari sepak bola klub pada tahun 2006 dan pensiun dari tim nasional sepak bola Perancis setelah Piala Dunia 2006. Ia juga sempat memegang rekor sebagai pemain termahal di dunia saat ditransfer dari Juventus ke Real Madrid pada musim 2001-2002 dengan nilai 46 juta poundsterling.Berkas:Zinedine Zidane 2008.jpg

Sebagai pesepak bola kelas dunia, Zidane telah mengenyam banyak prestasi, di antaranya dua gelar Serie-A bersama Juventus, satu gelar Liga Champions Eropa dan satu gelar La Liga bersama Real Madrid. Zidane juga sukses mengantar Perancis menjadi juara dunia Piala Dunia 1998 dan juara Piala Eropa 2000. Bersama sahabatnya Ronaldo, Zidane menjadi pemain sepak bola yang mampu meraih gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak tiga kali. Ia juga pernah meraih Ballon d'Or pada tahun 1998.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola"

Post a Comment