10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola - Suara Medan | Info Medan Terkini

10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola


10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak BolaSUARAMEDAN.com - Manchester United memecahkan rekor transfer dunia dengan mendatangkan Paul Pogba. Sejak 2000, ini adalah kali keenam rekor pemain termahal dunia dipatahkan.


Pogba diangkut MU dari Juventus dengan nilai transfer awal mencapai 89 juta pound atau 105 juta euro. Angka ini masih bisa meningkat lima juta euro lagi apabila memenuhi sejumlah syarat tertentu.
Dana sebesar €105 juta atau setara Rp1,53 triliun dikeluarkan MU untuk membawa pulang Pogba ke Old Trafford. Pemain 23 tahun ini berhasil mengalahkan dua megabintang Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Pada 2013, Bale sempat menjadi pemain termahal dunia. Madrid memboyong pemain timnas Wales tersebut dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer €100 juta.

Saat itu, Madrid mematahkan rekor transfer mereka sendiri atas nama Cristiano Ronaldo. CR7 diboyong dari Manchester United di musim panas 2009 dengan nilai transfer €94 juta.

Juve juga sempat membuat heboh di bursa transfer musim panas ini dengan membeli Gonzalo Higuain dari Napoli. Namun, Higuain hanya nangkring di posisi 4 pemain termahal dunia dengan harga €90 juta.

Zinedine Zidane sempat menjadi pemain termahal di dunia, saat dibeli Real Madrid dari Juventus dengan nilai €75 juta pada 2001 silam. Namun, saat ini Zidane hanya menempati posisi 10 pemain termahal.

Berikut 10 pemain termahal di dunia seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Paul Pogba (dari Juventus ke Manchester United pada 2016): €105 juta
Gelandang 23 tahun kembali setelah empat tahun meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Juventus, Italia dengan nilai transfer hanya £1,5 juta pada tahun 2012. United akan membayar Juventus sebesar 105 juta Euro untuk Pogba, ditambah 5 juta euro untuk bonus terkait kinerja dan biaya lainnya.

Ini melampaui rekor dunia transfer yang dicatat pemain depan Wales, Gareth Bale sebesar £85 juta tatkala pindah ke Real Madrid dari Spurs pada tahun 2013.

Ini untuk pertama kalinya pula dalam 20 tahun, sebuah klub Inggris membayar nilai transfer yang mencatat rekor dunia, setelah pembelian Alan Shearer oleh Newcastle United dari Blackburn Rovers senilai £15 juta.

Pogba menyebut bahwa ibunya mengatakan bahwa ia akan kembali ke Old Trafford, dan itu merupakan 'takdirnya.'....

Selanjutnya...2



Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "10 Transfer Termahal Dalam Sejarah Sepak Bola"

Post a Comment