Transit di Kuala Namu, Wapres Minta Pasar Aksara di Bangun Lagi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Transit di Kuala Namu, Wapres Minta Pasar Aksara di Bangun Lagi

Transit di Kuala Namu, Wapres Minta Pasar Aksara di Bangun Lagi
SUARAMEDAN.com - Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan transit di Kuala Namu International Airport dalam perjalanannya menuju Ulan Bator, Mongolia, Kamis (14/7). Selama transit di Kuala Namu Wapres menyampaikan prihatin atas perstiwa kebakaran yang menimpa ratusa kios Pasar Aksara dan Buana Plaza.

Menumpang pesawat khusus Kepresidenan BBJ-2, rombongan mendarat di Kuala Namu International Airport pada pukul 09:15 WIB.  Pada pukul 9:23 WIB Wapres dan rombongan  tampak turun dari pesawat dan langsung disambut Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Sekda Provsu Hasban Ritonga dan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

Wapres dan rombongan selanjutnya menuju ruang VIP Kuala Namu International Airport menunggu pengisian bahan bakar pesawat dan kebutuhan lain-lain. Sekda Provsu Hasban mengatakan selama satu jam menunggu Wapres menyampaikan beberapa hal. Diantaranya, kata Hasban, Wapres menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa kebakaran yang menimpa Ratusan kios di gedung Pasar Aksara dan Buana Plaza di Jalan Aksara, Kecamatan Medan Tembung.

“Beliau prihatin atas peristiwa kebakaran pasar di Aksara baru-baru ini,” kata Sekda Hasban. Wapres dalam kesempatan itu meminta Pemprovsu dan Pemko bisa bersinergi segera menangani dampak peristiwa tersebut. Dikatakan Hasban, Wakil Presiden dalam kesempatan itu meminta Pemerintah Daerah dapat  segera memfasilitasi pembangunan  kembali gedung pasar baru untuk menampung para pedagang yang kiosnya hangus terbakar. Hasban mengatakan Pemprov Sumut akan menindaklanjuti arahan Wapres tersebut. “Kami terlebih dahulu akan melaporkan arahan Wapres ini kepada Gubernur Sumatera Utara,” ujar Hasban.  

Wakil Presiden Jusuf Kalla  bermaksud melakukan kunjungan kerja menghadiri Asia Europe Meeting (KTT ASEM) ke-11 Tahun 2016 yang digelar pada tanggal 15 hingga 16 Juli 2016. Rombongan lepas landas melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pukul 07.15 WIB.

Sekitar pukul 10:30 WIB pesawat kepresidenan lepas landas dari Bandara Kuala Namu menuju ke Ulan Bator, kemudian langsung menuju ASEM Villa di Ulan Bator.

Pada Jum'at (15/7/2016) besok, Wapres Jusuf Kalla beserta delegasi terbatas menuju Hotel Shangri La, Ulan Bator, untuk mengikuti upacara pembukaan  Asia-Europe Meeting ke-11 Tahun 2016 pada pukul 09.00 WS.

Pada Sesi Plenary sekitar pukul 09.30 waktu setempat, Wapres diagendakan untuk menyampaikan pidato selama tiga menit, yang dilanjutkan dengan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah kepala negara dan perdana menteri, di antaranya Presiden Republik Siprus, Perdana Menteri Ceko, Perdana Menteri Estonia,dan Pertemuan Perdana Menteri Kerajaan Belanda, serta Presiden Myanmar.
Asia-Europe Meeting adalah forum yang dibentuk untuk membicarakan permasalahan-permasalahan yang melibatkan negara-negara Eropa dan Asia. Forum ini membahas berbagai hal yang tidak terbatas, tetapi selama ini pembicaraan lebih terfokus pada aspek ekonomi, politik, strategi pertahanan, pendidikan, kebudayaan dan lingkungan hidup.[sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Transit di Kuala Namu, Wapres Minta Pasar Aksara di Bangun Lagi"

Post a Comment