Selamat Jalan Si Anak Medan, Ini Biografinya ... - Suara Medan | Info Medan Terkini

Selamat Jalan Si Anak Medan, Ini Biografinya ...

Selamat Jalan Si Anak Medan, Ini Biografinya ...
SUARAMEDAN.com - Husni menempuh pendidikan dari SD hingga MTsN di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Setelah lulus dari MAN I Medan, dia masuk ke Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat pada tahun 1994.

Sejak masih menjadi mahasiswa pada 1999, Husni sudah aktif dalam bidang kepemiluan. Saat itu, dia menjadi pemantau pelaksanaan Pemilu 1999 dari Forum Rektor Seluruh Indonesia yang diikutsertakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pemantauan Pemilu.

Dari pengalamannya sebagai pemantau pemilu, tugas-tugas kepemiluan lekat dengannya. Apalagi sejak lulus kuliah, dia makin mendekatkan diri dengan KPU.

Pada pemilihan anggota KPU Sumatera Barat, dia terpilih sebagai anggota dalam dua periode berturut-turut, pada 2003-2008 dan 2008-2013.

Bapak tiga anak ini juga pernah menjadi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) periode 2003. Dia juga diketahui aktif di Nahdhatul Ulama (NU). Di organisasi Islam terbesar di Indonesia itu, dia menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama Sumatera Barat periode 2010-2015.

Pada tahun 2012, Husni dilantik sebagai Ketua Pemilihan Umum Pusat periode 2012-2017. Karena prestasinya, Men's Obsession Award menganugerahinya penghargaan Best Individual Achievers, kategori Leader of Government Agency/Institution.

Husni dinilai berhasil memimpin perhelatan nasional Pemilu 2014 dan Pilkada Serentak 2015.

Selamat jalan Anak Medan...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Selamat Jalan Si Anak Medan, Ini Biografinya ..."

Post a Comment