Kejanggalan Kebakaran Pasar Aksara Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kejanggalan Kebakaran Pasar Aksara Medan


Kejanggalan Kebakaran Pasar Aksara MedanSUARAMEDAN.com - MEDAN – Gedung Plaza Ramayana Aksara di Medan, Sumatera Utara, yang terbakar siang tadi diketahui hak pakai dan kontraknya dengan Pemerintah Kota Medan sudah habis. 
selain itu menurut Sumber, pasar Aksara sengaja dibakar karena kepemilikan gedung masih dalam sengketa.
Indikasi terdapat faktor kesengajaan itu diungkapkan para pedagang, "Petugas lambat. Ini sengaja dibakar. Mau diremajakan," kata seorang pedagang kepada petugas keamanan.

Bahkan seharusnya kebakaran itu dapat dipadamkan saat kondisi api masih kecil, namun entah kenapa api yang diduga berasal dari korsleting kulkas terus membesar, tanpa bisa dipadamkan.
Anggota DPRD Medan, Herri Zulkarnain mengatakan, sebulan lalu pihaknya sudah memanggil pengelola Plaza Ramayana Aksara terkait habisnya izin hak pakai bangunan tersebut.

"Plaza hak pakainya sudah habis kontraknya dengan Pemkot Medan. Satu bulan yang lalu dipanggil DPRD Medan Komisi C," ujar Herri, Selasa (12/7/2016).

Menurutnya, Pemko Medan seharusnya segera mengambil tindakan atas habisnya izin pakai bangunan tersebut agar tidak menimbulkan permasalahan.

"Pemko Medan harus ambil tindakan. Sehingga tidak banyak nanti pedagang dirugikan karena diduga sudah habis masa hak pakainya Aksara Plaza dengan pihak Pemkot Medan," ujar Herri.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kejanggalan Kebakaran Pasar Aksara Medan"

Post a Comment