Anak "Raksasa" di temukan di Kerawang - Suara Medan | Info Medan Terkini

Anak "Raksasa" di temukan di Kerawang

Bupati Dedi Kunjungi Ariya Si Bocah 188 Kg, Siapkan Ahli Gizi dan Bantu AsupanSUARAMEDAN.com - Seorang bocah "raksasa" berumur 10 tahun bernama Ariya Permana memiliki bobot 188 Kg atau hampir 2 kuintal. Bodynya yang tak lazim ini menjadi buah bibir, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia.

Bocah kelahiran 15 Februari 2006 itu sebenarnya lahir dengan bobot normal, yakni 3,8 Kg. Namun seiring waktu, bobot tubuhnya terus bertambah. Bahkan saat memasuki usia delapan tahun, berat Ariya sudah mencapai satu kuintal.

Ariya adalah anak pasangan Ade Somantri (40) dana Rokayah (34). Keluarga ini tinggal di rumah sederhana di Kampung Pasirpining, Desa Cipurwasari, RT 2 RW 1, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Puncaknya pas umur delapan ke sepuluh bobotnya naik sampai 192 Kg," jelas Ade Somantri saat berbincang dengan detikcom di rumahnya, Rabu (29/6/2016).

Meski memiliki bobot tidak seperti anak pada umumnya, Ariya tetap bisa beraktivitas meski terbatas. Bahkan sejak berat badannya turun, Ariya kini sudah mulai bisa berjalan cukup jauh.
Kenalkan Ariya, Bocah 10 Tahun Berbobot 188 Kg di Karawang
Beberapa waktu lalu Ariya pun sempat dibawa untuk diperiksa oleh tim dokter di RS Bersalin Asih, Panglima Polim, Jakarta Selatan. Hasilnya bobot Ariya pertanggal 15 Mei 2016 turun hingga 188 Kg.

"Dulu jalan lima sampai sepuluh meter sudah capek. Sekarang jalan 30 meter sudah bisa, walaupun ada istirahatnya," tutur Ade yang sehari-hari bekerja sebagai satpam pabrik kertas itu.

Ade berkata, anaknya sehat meski memiliki bobot yang tidak wajar.

"Alhamdullilah setelah diperiksa semuanya sehat, mulai dari jantung, darah, dan lain-lain. Kata dokter ini besar begini bukan lemak, tapi daging," katanya.


(sumber: detik)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Anak "Raksasa" di temukan di Kerawang"

Post a Comment