Tips Merawat Rambut bagi Muslimah - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tips Merawat Rambut bagi Muslimah

SUARAMEDAN.com - Anda menggunakan jilbab? atau anda enggan manggunakan jilbab karena takut rambut anda rusak? Jilbab bukanlah penghalang bagi wanita untuk berkarir, hanya perlu perawatan spesial. Lantas, bagaimana cara mudah untuk merawat rambut bagi para pengguna jilbab? Berikut ini ulasannya.

1. Sebelum keramas, tata rambut dengan menggunakan sisir bergigi renggang. Hal tersebut sangat perlu dilakukan demi mencegah kerontokan bila rambut akan diikat sepanjang hari.

2. Gunakan sampo berbahan menyegarkan dan kondisioner saat keramas. Hal tersebut berguna mengurangi minyak dan mencegah perkembangan ketombe. Gunakan juga minyak rambut atau krim kaya vitamin dan nutrisi sekitar 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

3. Biarkan rambut kering secara alami. Jika memang memerlukan pengering, gunakan dengan temperatur rendah ke menengah.

4. Gunakan jilbab dari bahan alami, seperti katun, dengan begitu sirkulasi udara di dalam jilbab lebih teratur dan kulit kepala lebih terjaga kesegarannya.

5. Jilbab yang simpel dan longgar itu yang terbaik. Menggunakan jilbab tanpa bertumpuk-tumpuk dapat membuat rambut lebih bebas bernapas.

6. Jangan mengikat rambut terlalu kencang. Hal tersebut dapat membuat rambut akan semakin mudah rapuh.

7. Kunjungi salon secara teratur. Relaksasi, pijat kepala, spa rambut, dan menggunakan masker akan membantu rambut tumbuh lebih baik.

8. Kecantikan rambut datang dari dalam. Perhatikan apa yang Anda makan setiap hari. Konsumi makanan terutama yang kaya akan sumber-sumber protein dan zat besi, seperti salmon, kenari, telur dan bayam.

Demikian tips merawat rambut bagi pengguna jilbab seperti yang dilansir dari laman aquila-style.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tips Merawat Rambut bagi Muslimah"

Post a Comment