Kejadian Tolikara, Dirjen Bimas Kristen Minta Maaf Kepada Umat Islam - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kejadian Tolikara, Dirjen Bimas Kristen Minta Maaf Kepada Umat Islam

Kejadian Tolikara, Dirjen Bimas Kristen Minta Maaf Kepada Umat Islam
SUARAMEDAN.com - Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Odhita Hutabara meminta maaf kepada umat Islam atas kekerasan yang terjadi di Kabupaten Tolikara kemarin.

Pasca kerusuhan ia sudah meminta Ketua Sinode Gereja Injili di Indonesia (GIDI) dan Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) untuk memberikan keterangan kronologis kejadian.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Agama, Odhita akan menyampaikan permohonan maaf secara resmi tersebut hari ini di Kantor Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) di Jakarta hari ini.

"Dirjen Bimas Kristen bersama PGI akan mengadakan konferensi pers di Kantor PGI Salemba Raya untuk memberikan penjelasan sekaligus menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam,” kata Odhita, Sabtu (18/7).

Bersama PGI dan PGLII, Kementerian Agama menurutnya akan bersama-sama menyusun langkah startegis dalam menyikapi peristiwa ini.

Mewakili pemerintah dan umat Kristen, Odhita mengaku prihatin atas kejadian yang membuat Salat Idul Fitri umat Islam di Karubaga tertunda. Apalagi aksi tersebut juga membuat 20 rumah dan kios terbakar.  

“Atas nama Pemerintah, kami mohon maaf atas peristiwa yang melukai hati umat muslim yang adalah saudara-saudara kami sebangsa dan setanah air. Kami berharap agar masalah ini dapat diselesaikan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” kata Odhita.  

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kejadian Tolikara, Dirjen Bimas Kristen Minta Maaf Kepada Umat Islam"

Post a Comment