BSMI Sumut Serahkan Bantuan APD ke RSUD Kumpulan Pane Tebing Tinggi - Suara Medan | Info Medan Terkini

BSMI Sumut Serahkan Bantuan APD ke RSUD Kumpulan Pane Tebing Tinggi

SUARAMEDAN.com -Medan,-Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Utara menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakid Umum Daerah (RSUD) Kumpulan Pane Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Selasa (05/05/2020).

Bantuan ini diserahkan langsung Relawan BSMI dr. Safura Hanani yang tengah melakukan Intership di rumah sakit tersebut, bantuan senndiri diterima Ketua Tata Usaha Iqbal Abdillah, S.E, M.Si dan Perwakilan Farmasi, Denny OS Simbolon RSUD Kumpulan Pane T.Tinggi.

Sejumlah bantuan yang diserahkan BSMI Sumut diantaranya 25 Hazmat Suit, 25 Handscoun
2 Kotak Nurse Cap, 10 Botol Hand Sanitizer, 25 Ggogle, 100 pcs Face Sheild dan 2 box Masker  Bedah.

Sementara itu, Sekjend BSMI Sumut Hendrik mengungkapkan pemberian APD dini diharapkan bisa memberi dorongan dan semangat kepada rumah sakit, dokter dan seluruh perangkatnya dalam upaya memerangi penyebaran wabah virus Corona.

"Ini merupakan kegiatan kami untuk kesekian kalinya dalam upaya memberikan dukungan kepada rumah sakit, dokter dan paramedis sebagai garda terdepan memerangi wabah ini," jelasnya kepada wartawan, Selasa (05/05/2020).

Dikatakannya, sejauh ini selama masa pandemi covid-19 BSMI Sumut juga telah beberapa kali memberikan bantuan APD untuk para tenaga medis yang bertugas di berbagai ruma sakit di Sumatera Utara.

"Perang terhadap wabah ini perlu kerjasama kita bersama dan mudah mudahan wabah ini segera berlalu," harapnya.

Dalam upaya memerangi wabah Covid-19 ini, BSMI juga terus melakukan upaya memberikan kesadaran masyarakat diantaranya Program Edukasi terkait Corona Virus Covid-19 Live On FB Bahaya Corona, "Tetap tenang dan Jangan Panik bersama ketua BSMI Sumut dr.Nuryunita Nainggolan, Sp.P(K).

Kemudian bersama PW Salimah Sumut, Kuliah Online WA terkait Bahaya dan pencegahan Covid-19 bersama dr.Nuryunita Nainggolan, Sp.P (K), kemudian Tarhib Ramadhan On line Meningkatkan Iman Menguatkan Imun bersama dr.Nuryunita Nainggolan, Sp.P(K).

Tidak hanya itu, BSMI Sumut juga melakukan Program Sterilisasi Penyemprotan Disinsfektan dan telah terlaksana dengan total penyemprotan di 155 titik dengan perincian Mesjid/Musholla di kota medan, Rumah-rumah Warga, Kompleks Perumahan Griya Unimed plus 1 Mesjid, SMAIT dan Adzkia Stand.

"Dalam seluruh kegiatan tersebut, BSMI juga bersinergi kolaborasi dalam hal bantuan APD bersama PW Salimah Sumatera Utara, FKG USU, KAMUS (Komunitas Muslim) FKG USU," jelasnya.

BSMI Sumut juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada sejumlah pihak yang sudah turut berupaya memberikan donasi dalam membantu memerangi wabah Covid-19.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "BSMI Sumut Serahkan Bantuan APD ke RSUD Kumpulan Pane Tebing Tinggi "

Post a Comment