Tifatul Ajak Masyarakat Jadikan Nabi Muhammad Sebagai Contoh Dalam Membangun Peradaban - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tifatul Ajak Masyarakat Jadikan Nabi Muhammad Sebagai Contoh Dalam Membangun Peradaban

SUARAMEDAN.com -"Mari jadikan nabi Muhammad sebagai contoh dalam membangun peradaban seperti di Madinah". Hal ini disampaikan Anggota DPR RI, Ir. Tifatul Sembiring dalam dalam acara Sosialisasi Pancasila, UUD NKRI 1945,NKRI Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR-RI tambahan ke-9 tahun 2019 di Batang Kuis-Deli Serdang, Kamis 2 Mei 2019.

Lanjut beliau, dengan cara dan metode yang baik, Nabi Muhammad mampu membawa umatnya pada nilai-nilai kemanusiaan yang anti kekerasan dan mencintai perdamaian. Tidak banyak waktu yang diperlukan Muhammad dalam menyampaikan sendi-sendi ajaran agamanya (Islam) ke seluruh dunia. Sebelum wafatnya (pada usia yang ke-63), Allah telah menyempurnakan agama ini bagi kaum Muslimin.

"Nabi Muhammad mampu membawa umatnya pada nilai-nilai kemanusiaan yang anti kekerasan dan mencintai perdamaian dengan metode yang baik dan dengan tidak memerlukan waktu yang begitu lama" terang beliau.

Keluhuran budi Rasulullah itu yang menjadikan beliau sukses membangun masyarakat Madinah, menjadi kota berperadaban unggul. Lewat piagam Madinah, semua elemen sepakat hidup dalam perbedaan, untuk membangun negeri. Karena hanya dengan keamanan, kedamaian, baru kita bisa beribadah dengan tenang. Otomatis pembangunan negeri juga mudah terwujud.

"Rasulullah sukses membangun masyarakat Madinah menjadi kota berperadaban unggul, Lewat piagam Madinah, semua elemen sepakat hidup dalam perbedaan, untuk membangun negeri" jelas beliau.

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat khususnya mayoritas ibu-ibu yang begitu banyak hadir dalam pertemuan.

Program Sosilisasi 4 pilar kebangsaan Ini, merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 PILAR Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Dengan harapan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tifatul Ajak Masyarakat Jadikan Nabi Muhammad Sebagai Contoh Dalam Membangun Peradaban"

Post a Comment