Ansory Siregar : Jaga NKRI dan Kebhinnekaan dari Pihak yang Tidak Bertanggung Jawab - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ansory Siregar : Jaga NKRI dan Kebhinnekaan dari Pihak yang Tidak Bertanggung Jawab

Ansory Siregar : Jaga NKRI dan Kebhinnekaan dari Pihak yang Tidak Bertanggung Jawab
SUARAMEDAN.com - Anggota MPR RI, H Ansory Siregar dalam kegiatan sosialisasi empat pilar berbangsa menyampaikan bahwa kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini lagi dalam situasi yang rawan untuk di obok obok oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yakni pihak yang tidak ingin calonnya dalam pilkada DKI kalah. hal ini di tandai dengan pilkada di DKI Jakarta yang sengaja di benturkan antara yang memilih A maka dia pancasila dan menjaga kebhinnekaan, dan yang memilih B maka dia anti pancasila dan anti bhinneka.

Suasana ini sangat tidak baik dan tidak kondusif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Harusnya pilkada dimaknai sesederhana mungkin bahwa pilkada memilih kepala daerah yang baik moralnya dan punya integritas, jangan pilkada dibawa menjadi isu sara dan isu-isu lainnya”, imbuh Ansory selaku anggota MPR RI dari dapil Sumatera Utara III.

Ummat Islam yang mayoritas di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini sangatlah toleran dan menghargai. Ummat Islam sebagai garda terdepan dalam memerdekan bangsa Indonesia dari para penjajah. Ummat Islam Indonesia yang menjamin bahwa keamanan bagi agama lainnya di bumi pertiwi.

Jadi kalau kita dengar hari ini ada oknum oknum yang sengaja melempar isu sara dengan menyudutkan ummat Islam, maka sangat kerdil dan harus kita lawan bersama. Oleh karena itu pentingnya sosialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara yang sudah dilakukan oleh anggota MPR RI sejak periode lalu dan periode sekarang, merupakan sebuah edukasi positif dalam menguatkan ideologi pancasila, NKRI, Bhinneka tunggal ika.

Dalam kegiatan yang di laksanakan di aula balai rakyat Stabat Kabupaten Langkat, Ansory mengungkapkan bahwa Pancasila memang benar-benar sudah menjadi dasar ideologis bangsa. Pancasila tidak pernah menjelaskan adanya perbedaan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Justru pancasila yang menjembatani kita semua dalam keberagaman yang ada di Indonesia ini. Selain itu, nasionalisme sering kali dipermasalahkan oleh sebagian orang. Nasionalisme tidak hanya sekedar membela pertandingan sepak bola, atau pilkada, namun nasionalisme itu bagaimana masyarakat Indonesia menyikapi kebanggaan dirinya terhadap ideologi pancasila.

Di akhir paparan nya dihadapan 150 orang (tokoh masyarakat, ibu ibu majelis taklim, para pendidik, tokoh masyarakat) red, H Ansory menyampaikan pesan bahwa sejarah mengatakan bahwa Ideologi pancasila berkedudukan sebagai alat pemersatu bangsa. Artinya, ketika pancasila digunakan sebagai alat, maka masyarakat sebagai pengguna perlu mengaplikasikan kehidupan berketuhanan YME di Indonesia dengan menjaga kebhinekaan dalam keberagaman agama. Situasi dan kondisi yang terjadi di Indonesia itu tergantung dari masyarakatnya sendiri. Kita jangan mudah goyah hanya karna provokasi yang tidak jelas dari mana asalnya tersebut. Ingat, bahwa banyak kepentingan asing di negara ini, oleh karena itu kita jangan pernah terpancing dalam politik adu domba di negeri sendiri. Justru kita perlu waspada terhadap ancaman yang datang dari luar ke dalam negeri yakni dengan menjaga Kebhinekaan dan membangun Indonesia. [hr]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

2 Responses to "Ansory Siregar : Jaga NKRI dan Kebhinnekaan dari Pihak yang Tidak Bertanggung Jawab"

  1. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete
  2. B-O-L-A-V-I-T-A
    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM: D1A1E6DF (FULL) 7B51876A (FULL) D8C363CA (NEW)
    WHATSAPP : 081377055002

    ReplyDelete