Di Indonesia Sendiri Masih Banyak Pengangguran Pak!! Tapi Kok Cina Yang Dipekerjakan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Di Indonesia Sendiri Masih Banyak Pengangguran Pak!! Tapi Kok Cina Yang Dipekerjakan

SUARAMEDAN.com ,- Banjirnya tenaga kerja kasar illegal asal China bukan isapan jempol. Bukan hanya di Bayah, Banten dan Papua namun juga disejumlah lokasi lain di tanah air. Kondisi ini tengah menjadi perhatian Kemenaker.

Bahkan Menaker Hanif Dhakiri tidak menampik banyak tenaga kerja asal China yang ilegal masuk ke Indonesia.

"Untuk tenaga kerja illegal langsung saya deportasi. Seperti Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu," ujar Menaker Hanif Dhakiri kepada TeropongSenayan, di di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat.

Menaker Hanif mengungkapkan pihaknya tegas menegakkan aturan ketenagakerjaan. Sebab, hal ini menyangkut bukan saja dengan aturan main namun juga terkait dengan lapangan pekerjaan di dalam negeri.

Seperti diketahui sejak beberapa waktu lalu tenaga kerja kasar asal China datang bergelombang ke Bayah, Pandeglang, Banten. Selain itu juga ada yang berdatangan ke Papua. Jumlahnya mencapai ribuan.

Disayangkan umumnya mereka adalah pekerja kasar alias tidak terdidik. Bahkan juga tidak bisa berbahasa Indonesia. Mereka dipekerjakan pada proyek pembangunan industri yang sedang berlangsung di daerah tersebut.

Sumber : teropongsenayan

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Di Indonesia Sendiri Masih Banyak Pengangguran Pak!! Tapi Kok Cina Yang Dipekerjakan"